Sabtu, 13 Februari 2021 11:00

Long Weekend Pemkab Bogor Siagakan Pos Rapid Antigen di Kawasan Wisata

Reporter : Wawan Gunawan
Bupati Bogor Ade Yasin memantau pos pemeriksaan rapid antigen di kawasan wisata
Bupati Bogor Ade Yasin memantau pos pemeriksaan rapid antigen di kawasan wisata [Humas ]


Limawaktu,- Bupati Bogor Ade Yasin, Kapolres Bogor AKBP Harun dan Dandim 0621 Letkol Inf. Sukur Hermanto bersama petugas gabungan Satgas Covid-19 tinjau langsung pos pemeriksaan Rapid Tes Antigen di kawasan Pasar Cisarua Kabupaten Bogor.


Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan ada tiga titik pos pemeriksaan Rapid Test Antigen yakni Pasar Cisarua, Alam Sutera dan Cimori. Pemeriksaan Rapid Test Antigen dilakukan secara acak dengan sasaran wisatawan di kawasan Puncak sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 pada libur panjang Imlek dan akhir pekan.

"Mereka yang sudah lolos pemeriksaan surat Rapid Antigen, tidak luput dari pemeriksaan Rapid Test Antigen di tiap pos yang sudah kita sediakan. Ketika mau masuk hotel atau tempat wisata tetap harus Rapid Test Antigen dulu jika memang ngotot mau kesini. Jika tidak kami minta mereka untuk putar balik," tegasnya, Sabtu (13/2/2021).

Dia menambahkan, setiap pos disediakan 100 paket swab Antigen bagi para wisatawan yang akan memasuki kawasan Puncak Kabupaten Bogor, dan lima ribu paket swab antigen tambahan dari BNPB.

"Ini kita lakukan setiap libur dan akhir pekan Sabtu-Minggu. Kita harus tegas karena pandemi sudah tidak bisa diajak kompromi. Dalam penegakan juga tidak ada kompromi. Tadi juga ada pemotor yang tidak bermasker saya tegur, " ungkap Ade.

Selanjutnya, Kapolres Bogor AKBP Harun menambahkan, pihaknya akan menambah jumlah paket Rapid Test Antigen di tiap titik pos pemeriksaan untuk meminimalisir adanya peningkatan jumlah wisatawan ke Kabupaten Bogor.

"Tentu akan kami tambah sesuai kebutuhan, untuk yang dinyatakan positif langsung kita amankan ke Puskesmas oleh Satgas Covid-19 supaya tidak keluyuran, untuk mencegah penularan covid-19," imbuhnya.

Baca Lainnya