Senin, 15 Agustus 2022 21:55

Lomba, Konser, dan Kuliner akan Meriahkan Hari Jadi Jabar ke-77

Reporter : Iman Nurdin
Staf Ahli Gubernur Jabar dr Siska Gerfianti memaparkan kemeriahan pada peringatan hari Jadi Jabar ke-77, di acara Japri, Bandung, Senin (15/08/2022).
Staf Ahli Gubernur Jabar dr Siska Gerfianti memaparkan kemeriahan pada peringatan hari Jadi Jabar ke-77, di acara Japri, Bandung, Senin (15/08/2022). [Iman Nurdin]

Bandung (Limawaktu.id),-  Hari jadi Provinsi Jawa Barat ke-77 tahun ini akan berbeda dari sebelumnya. Kemeriahan tersebut dengan menggelar lomba dan konser Dewa 19 dan Preman Pensiun di lapangan Tegalega, Bandung.

Menurut staf ahli Gubernur Jawa Barat, dr. Siska Gerfianti, hari jadi Jawa Barat ini bertepatan dengan HUT RI ke-77. Kegiatan ini akan diisi dengan berbagi kuliner gratis di 27 kota/kabupaten di Jabar. Bahkan kegiatan ini pun diikuti hingga ke pelosok desa.

“Kita pun membuat rancangan biar semua masyarakat ikut serta kegiatan ini," kata Siska di acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Senin (15/8/2022).

Siska mengatakan, kemeriahan ini juga dengan menggelar lomba  ekspresikan 77-mu. Lomba ini  semua warga dapat ikut dengan berbagai ekspresi karya berjumlah 77. Seperti  77 foto selfie atau 77 foto makanan. Kemudian ada Jabar Fashion Walk sampai Dance Tiktok Challenge. Masing-masing jenis lomba berhadiah total Rp 77 juta.

Selain lomba, lanjut Siska, pada 18 Agustus akan digelar konser Dewa 19 dan lounching Preman Pensiun ke 6.

"Launching Preman Pensiun 6 dan konser Dewa 19 ini kerjasama dengan Pemkot Bandung, di Taman Tegalega Bandung," katanya.

Meski meriah, Siska mengingatkan semua pengunjung konser harus memiliki aplikasi peduli lindungi. Begitu pula prosedur kesehatan tetap dijalankan dengan ketat.

"Setelah 2 tahun pandemi Covid-19, kita meriahkan hari jadi Jawa Barat ini, tetapi tetap dengan disiplin prosedur kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya, mengatakan  upacara resmi peringatan HUT Jabar akan diselenggarakan di Gasibu pada 19 Agustus. Dihadiri Forkopimda Jabar, tokoh masyarakat, sampai pelajar.

"Ada prosesi tiga budaya Jabar Betawi, Cirebonan, Sunda. Lalu  akan ada 77 tumpeng setinggi 7,7 meter dan akan dibagikan kepada masyarakat," katanya.

Tumpeng 7.7 meter ini dihiasi  77 jenis kuliner dengan kapasitas  77.777 porsi. 'Makanan ini yang akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis," katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer