Jumat, 10 Juni 2022 20:53

Lomba Ketangkasan Linmas Warnai Peringatan HUT Kota Cimahi di Kelurahan Utama

Reporter : Bubun Munawar
Anggota Linmas Sedang Mengikuti Lomba di GOR Kelurahan Utama, belum lama ini.
Anggota Linmas Sedang Mengikuti Lomba di GOR Kelurahan Utama, belum lama ini. [Istimewa]

Limawaktu.id.- Ada suasana lain saat Peringtatan Hari Jadi ke-21 Kota Cimahi. Pasalnya, tak seperti di tempat lain,  Pemerintah Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan mengisi kegiatan hari bersejarah bagi Kota Cimahi dengan Lomba Ketangkasan Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). Tak sekedar peringatan hari jadi kota, lomba tersebut menjadi ajang evaluasi bagi para anggota Linmas di masing-masing Rukun Warga (RW).

Menurut Lurah Utama Ceppy Rustiwan, pihaknya dalam menyambut hari jadi Kota Cimahi mengisinya dengan kegiatan Lomba Ketangkasan Linmas, karena mereka yang terlibat secara langsung dalam  kenyamanan dan keamanan di wilayahnya.

“Untuk menciptakan kondusifitas di lingkungan warga , Linmas sangat berperan menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan masyarakat,” terangnya, Jum’at (10/6/2022).

Dikatakannya, lomba ini sebagai ajang evaluasi bagi para anggota Linmas sudah sejauh mana wawasan dan keterampilan mereka dalam menjalankan tugasnya di wilayah masing-masing. Ada tiga jenis lomba yang digelar belum lama ini, yaitu Lomba Ketangkasan Linmas, Lomba PBB, dan Lomba Deteksi Dini.

 “Dengan adanya lomba maka dikatahui bagaimana pengetahuan seorang  linmas, bagaimana mereka bersikap,  termasuk  gerak kesehatan dan kebugaran linmas itu sendiri. Setelah digelar lomba ternyata banyak bakat trependam dari anggota Linmas ini,” katanya.

Para anggota Linmas merasa senang dilibatkan dalam lomba tersebut bahkan mereka mengaku siap  melaksanakan tugas dimasing-masing RW.

“Kami ingin membangun para anggota Linmas ini bisa menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungannya masing-masing, karena jika lingkungan kondusif kegiatan lain akan berjalan dengan baik,” paparnya.

Baca Lainnya

Topik Populer