Senin, 29 Oktober 2018 11:35

Lion Air Jatuh di Karawang, Basarnas Jabar Kerahkan 90 Personel

Reporter : Fery Bangkit 
ilustrasi
ilustrasi [istimewa]

Limawaktu.id - Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 610 rute penerbangan Cengkareng menuju Pangkalpinang mengalami kecelakaan di Karawang, Jawa Barat. Pesawat itu mengangkut 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak anak serta tiga bayi.

Pesawat yang dikomandoi Capt. Bhavye Suneja dengan co pilot Harvino itu lepas landas dari Bandara Undara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang pukul 06.20 WIB menuju Pangkalpinang. Setelah 13 menit mengudara, pesawat jatuh di titik koordinat S 5'49.052”E 107' 06.628” sekitar Karawang.

Baca Juga : Diduga Rem Blong, Motor Nabrak Tiang, Dua Orang Meninggal 

Atas kejadian itu, Basarnas Jawa Barat langsung mengerahkan 90 personel menuju lokasi diduga jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610. Selain itu tim penyelam pun sudah disiagakan untuk melakukan evakuasi.

"90 personel awal disiapkan untuk membantu evakuasi. Kita juga siapkan tim rescue boat 206 dan tim penyelam," kata juru bicara SAR Bandung Joshua Banjarnahor via pesan singkat.

Baca Juga : Kronologis Tewasnya Kakak Beradik Akibat Kecelakaan di Jalan Kolmas

Sementara itu Dit Polairud Polda Jabar bergerak menyusul jatuhnya pesawat Lion Air di perairan Karawang, Jawa Barat. Tim Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Jawa Barat merapat ke lokasi.

"Ada (tim yang dikerahkan) sedang persiapan ke Karawang. Saya juga meluncur ke Karawang," ucap Direktur Polairud Polda Jabar Kombes Handoko via pesan singkat.

Baca Juga : Lalui Jalan Menurun Tajam, ini Imbauan Polisi

Pihaknya tidak menyebut berapa personel yang dikerahkan. Untuk saat ini, polisi akan berkoordinasi dengan tim yang ada di sana.

"Kita koordinasi dahulu yang punya informasi titik koordinatnya siapa. Tapi tim sudah merapat ke sana," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Baca Lainnya