Minggu, 18 Februari 2024 13:10

Lima Pimpinan Negara Ucapkan Selamat Kepada Prabowo Subianto

Penulis : Saiful Huda Ems (SHE)
Calon Presiden Prabowo Subianto
Calon Presiden Prabowo Subianto [instagram@prabowo]

Limawaktu.id, Jakarta –  Ucapan Selama sudah diterima Calon Wakil Presiden Nomor urut 2 Prabowo Subianto  dari 5 pimpinan negara.

“Pada pagi hari ini mendapat sambungan telfon berisi ucapan Selamat atas penghitungan hasil Pemilu yang masih berlangsung dari 5 pimpinan negara,” tulis Prabowo di akun instagramnya, Minggu (18/2/2024).

Dia menyebutkan lima pimpinan negara yang mengucapkan selamat itu adalah Perdana Menteri Australia Albomp, Wakil Perdana Menteri Australia, Richard Marles, Perdana Menteri Singapore Leeh Sien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, dan Presiden Srilanka, Ranil Wickremesinghe.

"Alhamdulillah kita wajib bersyukur dan terus mengawal hasil resmi KPU," katanya. 

Sementara, hasil perhitungan suara Pemilu menunjukkan, pasangan Calon Presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dalam hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei Indikator Politik Indonesia per-pukul 17.46 WIB, dengan meraih 58,18 persen suara.

Dalam hasil kajiannya di Jakarta, Sabtu, Indikator Politik menyebutkan data tersebut berasal dari data masuk di 2.999 tempat pemungutan suara (TPS) yang berhasil terkumpul atau setara dengan 99,97 persen, dengan sekitar 598.075 suara sah.

"Dengan demikian, pasangan Prabowo-Gibran diprediksi akan keluar sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam satu putaran," kata Indikator Politik, dikutip Antara, Sabtu (17/2/2024).

 

Baca Lainnya