Kamis, 12 Agustus 2021 15:18

Lima Orang Santri Terseret Arus Pantai Cieurih

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah
Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah [TVRI]

Limawaktu.id,- Lima orang terseret arus Pantai Cieurih Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur, dalam kejadian tersebut empat orang bisa diselamatkan, sementara satu orang masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengungkapkan, pihaknya  menerima informasi dari Polsek Sindangbarang pukul 11.30 WIB terkait kejadian lima orang santri yang tengah berenang di Pantai Cieurih Desa Jayagiri Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur terseret arus yang menyebabkan satu orang belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

“Berdasarkan laporan yang diterima waktu kejadian pada Kamis (12/08) pukul 10.30 WIB saat korban bersama empat temannya sedang berenang di Pantai Cieurih, “ ungkapnya, Kamis (12/8/2021).

Dikatakannya, menurut keterangan teman korban, korban berenang terlalu jauh dengan kondisi gelombang yang sedang tinggi, rekan korban sudah mencoba memperingatkan korban, namun naas sebelum korban bisa menepi, korban diterjang ombak dengan gelombang yang tinggi dan terseret arus pantai Cieurih hingga saat ini korban belum ditemukan Tim SAR Gabungan.

Dia melanjutkan,setelah menerima laporan tersebut, Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah memberangkatkan satu tim rescue dari kantor SAR Bandung pada pukul 11.50 WIB dengan estimasi tim tiba pada pukul 18.50 WIB.

“ Adapun korban dalam pencarian bernama Hilman (15) warga Kampung  Ciogong, RT 01/02 Desa Kertasari Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur,” lanjutnya.

Dari data yang diperoleh Kantor SAR Bandung,  Keempat rekan korban selamat antara lain Apep (17), Gunawan (13), Rio (15), Ilham (17).

Baca Lainnya