Kamis, 7 Desember 2017 18:14

Lima Juta Untuk Rumah Tidak Layak Huni

News Bandung Barat Cermat
Salah seorang warga Desa Batujajar Timur menerima bantuan Rumah Tidak layak Huni di Kantor Desa.
Salah seorang warga Desa Batujajar Timur menerima bantuan Rumah Tidak layak Huni di Kantor Desa. [limawaktu]

Limawaktu.id,- Jangankan untuk memperbaiki rumah, memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja repot, mungkin itu yang ada dibenak warga yang kondisi tempat tinggalnya tidak layak huni.

Karenanya Pemkab Bandung Barat melalui program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 2017, memberikan bantuan sebesar Rp. 5 Juta untuk 25 orang warga Desa Batujajar Timur yang diserahkan langsung oleh Kepela Desa dan disaksikan oleh aparatur setempat.

Bantuan RTLH bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang disalurkan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Desa Batujajar Timur, Mukhtar berharap warga yang menerima bantuan atau penerima manfaat dapat mengalokasikannya dengan baik dan pihaknya akan memantau melalui kelompok swadaya masyarakat (KSM) atau pun staf desa. "Sekaligus membimbing masyarakat yang menerima bantuan akan memantau terus kondisi di lapangan serta membingbing penerima manfaat agar tidak salah dalam penggunaan dana bantuan," ujarnya pada acara sosialisasi penerima bantuan manfaat RTLH, Kamis (6/12).

Salah seorang warga yang menerima bantuan Lilis Suryani menuturkan rumahnya nyaris roboh lantaran dimakan usia.,"Ibu takut rumah runtuh. Kaso-kasonya sudah banyak yang keropos belum lagi genteng banyak yang bocor," keluhnya. (jk)

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Sae

7 Desember 2017 22:23 Balas