Sabtu, 21 Oktober 2017 20:49

Lilis Susilawati Pimpin F SPMI PT. Sanwa

Reporter : Jumadi Kusuma
Puluhan anggota FSPMI PT.Sanwa menghadiri Musyawarah Unit Kerja III
Puluhan anggota FSPMI PT.Sanwa menghadiri Musyawarah Unit Kerja III [Limawaktu]

Limawaktu.id - Lilis Susilawati, aktivis serikat pekerja,  terpilih sebagai Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) PT. Sanwa Part Indonesia dalam Musyawarah Unit Kerja III yang digelar di Wisata Kuda Pakuhaji, Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (21/10).

Musyawarah yang bertema "Satukan Tekad, Tingkatkan Solidaritas Untuk Menggapai Tujuan" tersebut dihadiri oleh puluhan anggota FSPMI PT.Sanwa yang mayoritas perempuan,Sekertaris Umum  Pimpinan Pusat FSPMI Nur Holis, Pengurus Cabang FSPMI Bandung Raya, dan Kabid  Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial (PPHI) Disnaker KBB Nur Zulaeha, sementara itu pengusaha PT. Sanwa hanya mengirimkan karangan bunga ucapan selamat dan sukses.

Kabid Penyelesaian Hubungan Industrial Disnaker KBB Nur Zualeha mengatakan, selama ini FSPMI aktif membela kaum pekerja terbukti dengan alotnya pembahasan Raperda Ketenagakerjaan.

“Harus ada komunikasi antara dinas, pengusaha dan pekerja, jangan sampai ada bahasa dinas berpihak kepada pengusaha," terangnya.

 Nur berharap Musyawarah bisa menghasilkan program yang mengakomodir kepentingan dan meningkatkan kesejahteraan pekerja.

Sementara itu Ketua PUK FSPMI PT. Sanwa terpilih Lilis memaparkan sejumlah program kerja yang akan digarapnya. Dantaranya, memperjuangkan hak dan perlindungan terhadap maternitas (hak-hak pekerja perempuan, red.), menciptakan hubungan kerja yang harmonis, dinamis dan berkesinambungan.

“Program kerja kami yang terakhir adalah memberikan pendidikan hak dan kewajiban sebagai pekerja", jelasnya. (jk)