Jumat, 19 April 2019 17:08

Libur Panjang Pasca Pemilu, Jalur Wisata Lembang Macet atau Tidak?

Reporter : Fery Bangkit 
Hingga pukul 15.00 WIB, jalur wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terpantau merayap
Hingga pukul 15.00 WIB, jalur wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terpantau merayap [ferybangkit]

Limawaktu.id - Hingga pukul 15.00 WIB, jalur wisata Lembang">Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terpantau merayap, saat memasuki libur panjang seperti sekarang.

Kepolisian pun kemungkinan bakal menerapkan sistem buka tutup jalur di simpang Beatrik dan Grand Hotel Lembang.

Berdasarkan pantauan, Jumat (19/4/2019), arus lalu lintas memasuki daerah perbatasan Kota Bandung dan KBB di Gudang Kahuripan terlihat padat merayap. 

Sejumlah bus wisata yang masuk ke wilayah Lembang membuat arus lalu lintas sedikit terhambat. Perlambatan arus dan antrean kendaraan juga terjadi di depan objek wisata">objek wisata Farm House.

Arus lalu lintas memasuki daerah perbatasan Kota Bandung dan KBB di Gudang Kahuripan terlihat padat merayap. 

Kanitlantas Polsek Lembang, AKP Asep Ratman membenarkan hal tersebut. Menurutnya, terjadi peningkatan volume kendaraan menjelang ibadah Salat Jumat. " Tempat parkir objek wisata Farmhouse juga sudah terisi penuh oleh wisatawan yang berkunjung ke Lembang,"  ujar Asep saat ditemui di simpang Beatrik, Jumat (19/4/2019).

Sementara itu di Jalan Raya Lembang menuju pertigaan Beatrix, terpantau ramai lancar meskipun sempat turun hujan gerimis pada sore hari. Kendaraan wisatawan pun terlihat mulai memasuki kawasan wisata Floating Market.

"Wisatawan yang berkuliner di wilayah Panorama dan Tangkuban Perahu, terpantau juga ada peningkatan arus kendaraan ke arah Cikole," ujarnya.

Sedangkan di arus lalu lintas di Jalan Maribaya Cibodas masih terlihat lancar."Volume kendaraan diprediksi akan terus meningkat hingga Minggu (21/4/2019) nanti, kita antisipasi kemacetan dengan sistem buka tutup jalur," ucapnya. 

Baca Lainnya