Kamis, 13 Oktober 2022 17:12

Lewat Pokir DPRD Sri Indrijani Segera Wujudkan Aspirasi Warga Cigugurtengah

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Keberadaan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang sudah memberikan kepercayaannya memilih yang bersangkutan pada Pemilu yang lalu.

Karenanya, anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Cimahi melakukan pengawalan baik atas program yang diusulkan oleh pihak eksekutif maupun lewat Pokok Pikiran (Pokir) DPRD. Dimana Pokok pikiran DPRD merupakan kajian permasalahan pembangunan Daerah yang diperoleh dari DPRD berdasarkan risalah rapat dengar pendapat dan atau rapat hasil penyerapan aspirasi melalui reses, yang kemudian dimasukan ke dalam SIPD dalam bentuk Program dan Kegiatan.

“Pada reses tahun lalu, warga RW 18 Kelurahan Cigugurtengah menyampaikan aspirasinya agar jalan lingkungan diwilayah mereka untuk dilakukan pengaspalan, Alhamdulillah apa yang menjadi keinginan warga tersebut segera diwujudkan dalam waktu tidak lama lagi,” terang Sri Indrijani saat melakukan pemantauan pengukuran jalan lingkungan yang akan dilakukan pengaspalan, pada Kamis (13/10/2022).

Menurut Ine, sapaan akrabnya, diperkirakan pada akhir Oktober ataupun awal November pengsapalan jalan lingkungan yang diusulkan warga RW 18 tersebut segera bisa diwujudkan.  Dirinya bersama dengan pihak kelurahan dan Dinas PUPR menyaksikan pengukuran jalan lingkungan yang akan dilakukan pengaspalan.

“Alhamdulillah, Jalan lingkungan sejauh 426 meter  akan segera diaspal oleh Dinas PUPR,” sebutnya.

Dia berharap apa yang akan dilakukan untuk kepentingan warga ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar dan barokah. Usulan pengaspalan jalan lingkungan tersebut merupakan aspirasi  warga RW 18 saat dirinya melaksanakan reses di tahun 2021.

Ketua RW 18 Kelurahan Cigugurtengah Kecamatan Cimahi Tengah Dikdik Jaya Saputra mengapresiasi dan berterimakasih atas realisasi Pokir DPRD berupa pengaspalan jalan lingkungan diwilayahnya sepanjang 426 meter.

Menurutnya, kontribusi anggota DPRD Kota Cimahi Fraksi Demokrat tersebut mampu menopang kebutuhan akan sarana infrastruktur diwilayahnya.

“Sejak 2009 beliau selalu menopang apa yang menjadi kebutuhan warga kami seperti perbaikan jalan setapak, perbaikan dranaise, pemasangan pavingblock dan sekarang adalah pengaspalan jalan limhkungan, semoga ini bisa bermanfaat khususnya bagi warga RW 18,” pungkasnya.

 

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer