Minggu, 20 November 2022 22:23

Lewat Instagram Pj Wali Kota Cimahi Dikdik Sapa Netizen

Penulis : Bubun Munawar
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menyapa Netizen,Minggu (20/11/2022)
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menyapa Netizen,Minggu (20/11/2022) [Istimewa]

Limawaktu.id,- Ada yang berbeda dilakukan Penjabat Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan, dalam merespon dinamika yang berkembang di kalangan warga Kota Cimahi. Pasalnya, orang nomor satu di Kota Cimahi ini walaupun baru menjabat satu bulan, namun dia berusaha melakukan komunikasi secara langsung dengan warganya melalui Akun Instagramnya, DikdikCimahi.

Sekitar pukul 19.30, Dikdik menggelar Siaran langsung di akun instagramnya menyapa dan mendengar apa yang menjadi aspirasi warga Kota Cimahi.

“Kurang lebih satu bulan sejak diamanahkan menjadi Pj Walikota Cimahi, saya mendapatkan banyak masukan dari netizen dan tentu atas nama Pemerintah Kota Cimahi saya sangat berterima kasih atas segala keluh kesah juga apresiasinya,” terangnya, Minggu (20/11/2022).

Menurutnya, mata dan telinganya terbatas, maka ruang-ruang diskusi harus dibuka seluas-luasnya.Melalui  saluran instagram, Dikdik mendengar kritik yang konstruktif tentunya dan menyampaikan apa yang telah dan akan dilakukan Pemerintah ke depan.

Dalam paparannya sebelum menampung aspirasi warga, Dikdik menjelaskan tentang tantangan yang akan dihadapi terkait dengan prediksi akan terjadinya resesi ekonomi pada 2023. Menghadapi hal itu, Dikdik menjelaskan, pemerintah kota akan lebih memperkuat ketahanan ekonomi melalui peningkatan UMKM warga Kota Cimahi.

“Kita akan tingkatkan penguatan ekonomi masyarakat berupa UMKM, jadi nantinya kita akan gulirkan one RW One Product,” sebutnya.

Tak hanya itu, Dikdik juga menyinggung tentang kondisi yang kerap terjadi di Kota Cimahi yaitu banjir yang terutama sering terjadi di Kelurahan Melong serta wilayah lainnya.

“Untuk mengatasi banjir Melong kami sudah melakukan komunikasi dengan Pemkab Bandung karena harus ada pembebasan lahan yang masuk ke Kabupaten Bandung. Kita coba komunikasi dengan pak Bupati Bandung Kang Dadang Supriatna, dan beliau memahami apa yang dialami Kota Cimahi terkait dengan banjir Melong ini,” katanya.

Saat Live IG tersebut, salah seorang Netizen winda.dyra menyampaikan aspirasinya soal Stadion Sangkuriang. Assalamualaikum pak wali... Boleh menyuarakan ya pak... dear baPak ada 1 icon cimahi yang sekarang terbengkalai bangeeet. *StadionSangkuriang* pernah ada isu mau dijadikan mall, berharap nggak. Dan tetap jd lapang olahraga. Namun sayangnya lapangan ini macam lapangan gak terurus nan kumuh. semoga saat bapak diamanahi menjabat jadi pak wali, bisa membenahi lapangan sangkuriang untuk sport center yang asri dan ramah lingkungan. Kami warga utara teramat kejauhan kalaau mau olahraga harus kedaerah tengah atau selatan.  Semoga dengan dibenahinya lagi lapangan ini, bisa menjadi salah satu aset kota cimahi. Sekian curahan hari ini pak. Atas perhatiannya sy ucapkan terimakasih, guru cimahi.

Sedangkan pemilik Akun romdhon89 menanyakan  revitalisasi sungai sama pembongkaran rumah kosong yang dilingkungan RW 08 dan RW  17 Kelurahan Cigugur Tengah kapan dilaksanakan ?

 

 

Baca Lainnya