Minggu, 8 Januari 2023 23:06

Lewat Cimahi Music Fest, Wakasad Dukung Penuh Kreativitas Bermusik Warga Cimahi

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Ada perhatian khusus diperlihatkan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto untuk meningkatkan kreativitas bermusik warga Kota Cimahi. Pasalnya, Jenderal asal Kota Cimahi ini sangat paham dengan kondisi Kota Cimahi yang banyak melahirkan musisi dan penyanyi terkenal di Indonesia.

“Saya sebagai warga Cimahi sangat mendukung penyelenggaran Cimahi Music Fest, karena orang Cimahi itu senang bermain musik,” terang Agus Subiyanto, Minggu (8/1/2023).

Agus menjelaskan, seperti warga Cimahi lainnya, diapun sejak masih Sekolah Dasar sudah bermain gitar.

“Banyak bibit-biti pemain band atau penyanyi dari Cimahi,” jelasnya.

Bagi pemusik pemula, Agus menyatakan, jangan takut untuk berkreasi dalam bermusik, dengan cara mencontoh karya pemusik tenar dari luar negeri atau dalam negeri, atau menciptakan karya sendiri sesuai dengan genre masing-masing.

“Pemusik pemula jangan takut untuk menunjukan karyanya, untuk anak-anak Cimahi saya dukung penuh,” katanya.

Sementara, Ketua Umum Panitia Cimahi Music Fest Iwan Essen mengatakan, pihaknya sudah melakukan empat kali audisi band yang berhak tampil pada acara puncak Cimahi Music Fest yang direncanakan bakal digelar pada 12 Maret 2023, di Lapangan Disjas, Jl. HMS Mintaredja, Baros Kota Cimahi.

''Acaranya akan digelar pada 12 Maret 2023 nanti di Lapangan Dinas Jasmani (Disjas) TNI AD,''ungkap , Iwan, didampingi Ketua Pelaksana Surya ex Jamrud Band, Sekretaris Veravey dan Wakil Ketua Exap Djularsana, saat Jumpa Pers di Sinopsis Creative Space, Minggu (8/1/2022).

Dia mnyebutkan, beberapa musisi nasional dari Kota Cimahi akan memeriahkan Cimahi Music Fest 2022, sebut saja Mel Shandy and Searock, Scimiaska,Crazy Rasta, Gugun & Phanic Blues, Sahara, serta sederet penyanyi dan musisi kenamaan lainnya di tanah air.

Menurut Iwan, Cimahi Music Fest 2023 ini merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan regenerasi pemusik di Kota Cimahi. Sudah 40 band  kategori Pelajar dan umum yang sudah mengikuti audisi. Audisi ini akan terus dilakukan hingga 19 Februari 2023 mendatang.

''Kami akan memilih 20 band terbaik untuk ikut tampil bersama band-band senior, dan musisi nasional di Cimahi Music Fest nanti,''katanya.

Wakil Ketua Pelaksana Cimahi Music Fest Exap menyebutkan, selain menampilkan pagelaran musik berbagai genre, Cimahi Music Fest juga akan dimeriahkan dengan bazzar kuliner yang berthemakan ‘Seribu Menu’.

“Sudah ada sekitar 40 pelaku kulier di Cimahi yang akan mengisi bazzar tersebut, kita targetkan acara ini bisa ditonton oleh 2500 orang,” sebutnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana Cimahi Music Fest Surya mengungkapkan, Cimahi Reaction, sebagai penyelenggara Cimahi Music Fest tak akan berhenti dengan kegiatan ini, tetapi akan melakukan upaya agar para pemusik yunior bisa dilakukan pembinaan, seperti ada pembuatan kompilasi band dan lain-lain.

“Diajang Cimahi Music Festival ini, kami ingin memberikan kepuasan kepada para peserta audisi dan bintang tamu untuk menikmati proferti yang besar saat puncak acara Cimahi Music Fest,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya