Sabtu, 1 Juni 2019 11:45

Lepas Pemudik Gratis, Ajay:Selamat Jalan!

Reporter : Fery Bangkit 
Para pemudik asli Kota Cimahi itu dilepas oleh Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, didampingi Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana di Komplek Pemkot Cimahi, Sabtu (1/5/2019).
Para pemudik asli Kota Cimahi itu dilepas oleh Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, didampingi Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana di Komplek Pemkot Cimahi, Sabtu (1/5/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Sebanyak 854 penumpang diberangkatkan melalui program mudik gratis Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Sabtu (1/5/2019).

Para pemudik asli Kota Cimahi itu dilepas oleh Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, didampingi Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana di Komplek Pemkot Cimahi, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Cimahi.

Baca Juga : BNNK Cimahi Tes Urine Sopir Bus Mudik Gratis

Ada 15 bus digunakan untuk agenda mudik gratis senilai Rp 190 juta itu. Tujuannya, satu unit bus menuju Semarang via Cirebon sementara 14 bus lainnya menuju Solo via Banjar, Yogyakarta, Kebumen dan Klaten. 

Salah satu bus yang digunakan program gratis.

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengatakan, kegiatan yang rutin yang dilakukan sejak tiga tahun lalu ini merupakan bentuk nyata kepedulian Pemkot Cimahi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga : Pemudik Gratis di Cimahi Siap Diberangkatkan, ini Rutenya!

"Alhamdulillah hari ini melepas program mudik gratis. Keberadaan pemerintah itu harus dirasakan oleh masyarakat. Mudah-mudahan sedikit membantu masyarakat," ujar Ajay usai melepas pemudik.

Program mudik gratis tahun ini ada penambahan armada bus dibandingkan tahun kemarin. "Kalau tahun kemarin ada 12 bus, sekarang nambah jadi 15 bus. InsyaAlloh tahun depan nambah lagi," ujar Ajay.

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna saat mengimbau para pemudik gratis asal Cimahi ini tetap berhati-hati. 

Baca Juga : Gelar Inspeksi Bus Mudik Gratis dan Bus Umum:Masa Bus Tanpa APAR

Ia mengimbau para pemudik gratis asal Cimahi ini tetap berhati-hati. Ajay juga meminta para sopir tidak tidak ugal-ugalan di jalan. "Kalau cape, istirahat dulu. Tetap hati-hati. Selamat jalan, keluarga sudah menunggu," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ruswanto menambahkan, program mudik gratis ini merupakan wujud nyata dari pemerintah dalam menjalankan amanat undang-undang.

Tujuannya, menyediakan sarana transportasi bagi masyarakat Kota Cimahi dalam rangka meningkatkan pelayanan serta sebagai bentuk kepedulian. "Dan mendukung kelancaran dan mengurangi risiko kecelakaan," katanya. 

Baca Lainnya