Jumat, 7 Juli 2023 20:55

Lantik Yanuar dan Fitriana Dikdik Minta Pejabat Eselon II Tingkatkan Kapasitas SDM Aparatur

Penulis : Bubun Munawar
Yanuar Taufik dan Maria Fitriana Dilantik menjadi Asisten I dan III Setda Kota Cimahi, Jum'at (7/7/2023)
Yanuar Taufik dan Maria Fitriana Dilantik menjadi Asisten I dan III Setda Kota Cimahi, Jum'at (7/7/2023) [Diskominfo Kota Cimahi]

Limawaktu.id, Cimahi- Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan meminta Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) agar dapat meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia  aparatur dan menciptakan lingkungan yang kondusif di unit kerjanya serta dapat membangun kekuatan tim yang padu.

“Saya minta kepada saudara-saudari untuk segera berubah, beradaptasi, sembari terus menyiapkan diri dengan pola-pola yang ada di tengah arus deras revolusi industri 4.0 dengan beragam disrupsinya. Era ini hanya mengenal satu kode etik yaitu berubah dengan sangat cepat atau ditinggalkan. Perubahan ini meliputi perubahan pola pikir, pola kerja, dan culture (budaya) kerja yang mendukung terciptanya inovasi-inovasi yang mendorong terwujudnya transformasi birokrasi” terang Dikdik  saat rotasi sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi, di Aula Gedung A Kantor Pemerintah Daerah Kota Cimahi, Jum,at (07/07/2023).

Menurutnya Rotasi mutasi pejabat eselon II ini dilaksanakan berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3/3131/sj tanggal 14 juni 2023 hal persetujuan pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi, juga didasarkan pada kebutuhan organisasi. 

Dikdik juga mengingatkan bahwa semangat perjuangan dalam peningkatan pelayanan publik haruslah terus dipupuk dan dipelihara oleh rekan-rekan dengan penuh keikhlasan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Cimahi.

“Sebagai abdi masyarakat tetaplah berpegang teguh pada satu prinsip bahwa mutasi dan/atau rotasi jabatan tidak akan pernah menghentikan semangat untuk terus berprestasi, dan menjadikan momen ini sebagai wahana untuk instrospeksi dan berbenah guna mewujudkan aparatur sipil negara yang profesional dan melayani,” pungkasnya.

Pejabat yang Dilantik : 

1. Yanuar Taufik  :

Kepala Disnaker menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra

Maria Fitriana  :

Asisten Pemerintahan dan Kesra menjadi Asisten Administrasi Umum

 

 

 

 

 

Baca Lainnya