Rabu, 7 Februari 2018 16:06

Lama Tak Minta Makan, Mbak Rini Ditemukan Sudah jadi Kerangka

Reporter : Fery Bangkit 
Lama Tak Minta Makan, Ditemukan Sudah jadi Kerangka
Lama Tak Minta Makan, Ditemukan Sudah jadi Kerangka [Limawaktu]

 

Limawaktu.id - Tinggal sebatang kara di rumahnya, Rebecca Leoni Wakano alias Mbak Rini (58) ditemukan sudah menjadi kerangka di Kampung Mekarwangi RT. 02/12 Desa Sariwangi Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Rabu (7/2/2018).

Mbak Rini ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB oleh pemilik bengkel las bernama Alam (52). Bengkel las tersebut milik Mbak Rini yang disewakan kepada Alam sejak sekitar setahun lalu.

Alam menuturkan, sejak tiga bulan lalu, ia tidak pernah lagi bertegur sapa dengan Mbak Rini. Padahal, biasanya wanita lanjut usia itu kerap datang kepadanya untuk sekedar meminta makan.

Karena curiga, ia nekat masuk ke area rumah milik Mbak Rini yang tepat berada di belakang bengkel las miliknya. Untuk menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), ia harus loncat melewati pagar. Pasalnya, gerbang rumahnya selalu terkunci.

 “Saya loncat masuk ke dalam, digedor-gedor gak dibuka. Akhirnya maksa masuk dan udah tinggal tulang,” terang Alam saat ditemui di lokasi, Rabu (7/2/2018).

Selama ini, kata dia, ia sama sekali tidak mencium bau bangkai dari area rumah Mbak Rini. 

Mbak Rini tinggal sebatang kara di rumah tersebut. Pasalnya, kedua orang tuanya sudah meninggal beberapa tahun lalu. Sementara sanak keluarganya tinggal di luar daerah.

“Dia belum menikah. Tinggal sendiri,” ucapnya.

Jauh sebelum ditemukan meninggal, lanjut Alam, Mbak Rini sempat mengeluhkan sakit maag. Bahkan, ia dan istrinya sempat menawari untuk diantar berobat.

“Tapi dia gak mau, nolak,” katanya.