Senin, 29 Oktober 2018 10:57

Lalui Jalan Menurun Tajam, ini Imbauan Polisi

Reporter : Fery Bangkit 
Kecelakaan tunggal menimpa sepeda motor merk Honda Beat di Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Minggu (28/10/2018) sekitar pukul 14.55 WIB.
Kecelakaan tunggal menimpa sepeda motor merk Honda Beat di Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Minggu (28/10/2018) sekitar pukul 14.55 WIB. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id,Cimahi - Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar menyebutkan, Jalan Kolonel Masturi merupakan jalur rawan kecelakaan.

Pasalnya, jalan yang membentang dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) hingga Kota Cimahi itu memiliki turunan yang tajam dan panjang. "Memang rawan di situ (Kolonel Masturi). Turunan panjang dan tajam," kata Duddy saat dihubungi via sambungan telepon, Minggu (28/10/2018).

Baca Juga : Kecelakaan Angkot vs Pick Up di Jalur Trouble Spot, 7 Orang Dilarikan ke RSUD Cibabat

Seperti diketahui, Minggu (28/10/2018) sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Kolonel Masturi tepatnya di Kp. Warung Muncang RT03/RW13 Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi terjadi kecelaakaan tunggal yang menimpa kendaraan roda dua yang dikemudikan Yuni Hardiani (25) bersama Calvin Hudaya (8) dan Sri Mulyani (34).

Saat kejadian, motor melaju dari arah Cisarua, KBB menuju Kota Cimahi motor yang dikemudikan Yuni melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tak bisa mengendalikan kendaraannya karena remnya diduga blong. Kemudian, menabrak bagian belakang sebelah kanan kendaraan jenis R-4 (mobil) yang tidak diketahui identitasnya. Kemudian, motor oleng ke kanan dan akhirnya menabrak besi pelindung rambu-rambu penunjuk arah.

Baca Juga : Habis Angkat Jemuran, Ponikem Tewas Tersambar Kereta Api

Akhirnya, Yuni dan Calvin meninggal karena benturan keras di bagian kepala. Sementara Sri masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat. Sedangkan motor korban mengalami rusak berat.

Atas kejadian itu, Duddy mengimbau semua pengendara agar mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan. Selain itu, patuhilah rambu-rambu lalu lintas serta tidak berkendara motor lebih dari satu penumpang.

"Pastikan kendaraan dalam kondisi baik. Apalagi menghadapi turunan curam, rem juga harus bagus, dalam keadaan fit," imbuhnya.

Baca Lainnya