Rabu, 25 Oktober 2017 13:16

Kurangi Polusi, Dishub KBB Uji Emisi Kendaraan Gratis

Reporter : Jumadi Kusuma
Petugas Dishub KBB melakukan uji kendaraan
Petugas Dishub KBB melakukan uji kendaraan [Limawaktu]

Limawaktu.id - Uji EMisi kendaraan yang bertema "Bandung Barat Sehat Menuju Langit Biru" digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat bekerjasama dengan Wijaya Toyota Padalarang di Lapangan Mekarsari Pemkab Bandung Barat, Rabu (25/10).

Panggung kecil yang melantunkan lagu-lagu populer menemani para pengunjung acara dan beberapa stand diantaranya tenda uji emisi gas buang kendaraan bermotor gratis oleh Dinas Perhubungan (dishub) KBB.

Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub KBB Eman Sulaeman, mengatakan kegiatan uji emisi untuk menjaga lingkungan udara supaya bersih, sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat agar sadar terhadap lingkungan. Secara aturan yang diwajibkan uji emisi gas buang hanya kendaraan angkutan umum dan jika tidak lulus uji emisi maka pihak kepolisian berwenang menilang, sementara untuk kendaraan pribadi belum ada kewajiban uji emisi.

Terkait acara uji emisi akan diadakan secara rutin dan berkala serta akan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup KBB. “Kegiatan ini kami lakukan  untuk menyadarkan masyarakat agar sadar terhadap kebersihan lingkungan dan meminimalisir Polusi udara yang berasal dari kendaraan bermotor,” pungkasnya. (Jk)

Baca Lainnya