Jumat, 12 Januari 2024 21:33

Kunjungi Pasuruan, Mahfud MD Disambut Ratusan Becak Motor

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud MD disambut ratusan becak motor memuju Pondok Pesantren Darut Tauhid untuk mengisi halaqah dan dialog dengan pimpinan pesantren dan masyarakat Pasuruan, Jawa Timur., Jum'at (21/1/2024)
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud MD disambut ratusan becak motor memuju Pondok Pesantren Darut Tauhid untuk mengisi halaqah dan dialog dengan pimpinan pesantren dan masyarakat Pasuruan, Jawa Timur., Jum'at (21/1/2024) [Instagram]

Limawaktu.id, Pasuruan - Sebelum menghadiri Halaqah Kebangsaan di Pondok Pesantren Darut Tauhid, Bangil Pasuruan, Calon Wakil Presiden Nomor urut 3 Mahfud MD melakukan  ziarah ke makam Syarifah Almababah Khadijah atau yang dikenal sebagai Mbah Ratu Ayu.

“Tradisi ziarah ini sdh biasa saya lakukan sejak dulu. Dalam tradisi kami di Nahdlatul Ulama, ziarah ke makam orang-orang besar di masa lalu untuk mengambil pelajaran, berdoa kepada Allah agar kita bisa mewarisi keteguhan dan perjuangan para ulama,” terang Mahfud, di akun instagramnya, Jum’at (12/1/2024).

Dikatakannya, Selesai ziarah, Mahfud  disambut ratusan becak motor memuju Pondok Pesantren Darut Tauhid untuk mengisi halaqah dan dialog dengan pimpinan pesantren dan masyarakat Pasuruan, Jawa Timur.

“Sekitar 2 jam lebih dialog, saya lanjut ke Masjid An Nur Sangeng Kramat, Bangil untuk memenuhi permintaan tuan rumah me jadi khatib shalat Jumat, sekaligus ziarah makam Habib Abdullah Alhadad yang letaknya tak jauh dari Masjid An Nur,” katanya.

Selesai ziarah Mahfud  lanjut ke Bandara Juanda terbang ke Makassar untuk menghadiri bedah visi-misi 03 bersama mahasiswa di Universitas Makasar.

Sehari sebelumnya, Mahfud MD  bertemu dengan warga Surabaya dan mengunjungi Gereja Santa Maria dan Ngopi di Warkop SKT Ngagel. . Warkop SKT di Ngagel yg saya kunjungi rupanya lokasinya dekat dengan gereja yang dulu pernah jd korban bom bunuh diri tahun 2018.

“Pengunjung warkop yang sebagian jemaat gereja memberitahu saya dan menawarkan mampir. Saya lalu mampir dan alhamdulillah bisa jumpa dengan Romo Bernandiktus Novianto dan para jemaat gereja yang sedang mengadakan pertemuan,” sebutnya.

Dia menyampaikan ke Romo dan para pengurus gereja agar terus beribadah dengan tenang. Dalam dua tahun bekangan ini, kita bisa meredam aksi teror seperti bom bunuh diri yg dulu pernah mencederai sebagian kita.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer