Selasa, 27 Desember 2022 11:52

Kulineran Anies Baswedan saat Berada di Solo

Penulis : Saiful Huda Ems (SHE)
Setiap ke Solo, Anies Baswedan   selalu dititipi untuk beli ayam goreng Pak Ali  di Pasar Gede
Setiap ke Solo, Anies Baswedan selalu dititipi untuk beli ayam goreng Pak Ali di Pasar Gede [Istimewa]

Limawaktu.id,- Ada yang rutin dilakukan Anies Baswedan saat berada ke Kota Solo, Jawa Tengah. Pasalnya, Setiap ke Solo, dia hampir selalu dititipi untuk beli Ayam Goreng di Pasar Gede. Begitu juga kemarin, saat dirinya sedang berada di Splo, yang dititip keluarganya untuk membeli ayam goreng Pak Ali.

Saat membeli ayam goreng, Aniespun bercertita, Pak Ali ini generasi ketiga, neneknya yang mulai berdagang di kios yang sama. Saat ditanya sejak tahun berapa, beliau mengungkapkan bahwa neneknya mulai berjualan sekitar tahun 1930an.

“Ayam goreng 3/4 matang ini kami bawa ke Jakarta buat oleh-oleh, semua suka dengan ayam goreng ini, apalagi sambalnya memang klop,” kata Anies, Selasa (27/12/2022).

Anies menyampaikan, Dalam perjalanan dari kios keluar, mampir duduk mencicipi dawet telasih Hj. Sipon. Memang dawetnya top markotop, enak sekali. Ibu Sipon sudah berjualan dawet sejak 2006. Mudah-mudahan usahanya makin maju dan laris terus.

“Kalau sedang liburan ke Solo mampirlah ke Pasar Gede. Suasana pasar tradisional ini sangat nyaman untuk dinikmati, kuliner di dalamnya pun tak kalah menggoda,” ungkap Anies.

Baca Lainnya