Selasa, 10 Desember 2019 15:05

Kronologi Dugaan Kasus Tabrak Lari yang Tewaskan Apip

ilustrasi tabrak lari Net
ilustrasi tabrak lari Net [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Kasus tabrak lari yang terjadi pada Minggu (8/12/2019) itu menyebabkan pengendara motor Apip Taswandi (55) meninggal dunia dan penumpangnya bernama Risma Dwi Utara (19) mengalami luka berat.

Dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Punclut, Kampung Babakan Bandung RT 4/10, Desa Pagarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu, Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi mengamankan pelaku tabrak lari yang terjadi di Jalan Raya Punclut, Kampung Babakan Bandung RT 4/10, Desa Pagarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah mengatakan, tak lama setelah kejadian tersebut pihaknya langsung mengamankan mobil Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi D 1743 AH beserta pengemudinya.

"Betul informasi sementara itu tabrak lari, tapi kita sudah mengamankan kendaraan beserta pengemudinya," ujar Susanti saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Selasa (10/11/2019).

Proses penanganan kasus tabrak lari ini, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi mobil Mitsubishi Pajero tersebut untuk melakukan langkah hukum selanjutnya.

"Mobil sudah ada disini (Mapolres Cimahi) untuk sopir besok (Rabu) akan kami panggil lagi untuk dilakukan pemeriksaan," tegasnya.

Kanit Laka Lantas Polres Cimahi, Iptu Erin Herudiansyah mengatakan, kejadian tersebut berawal  saat pengendara Honda Vario datang dari arah Lembang menuju arah Kota Bandung. Tapi pada saat tiba di lokasi kejadian pengendara motor kurang hati-hati dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya.

"Pengemudi melaju terlalu ke kanan, masuk jalur berlawanan dan bertabrakan dengan Mobil Mitsubishi Pajero yang tidak diketahui identitasnya yang sedang melaju dari arah berlawanan," katanya.

Akibat dari kelakaan tersebut, lanjut Erin, pengendara sepeda Honda Vario meninggal dunia di tempat sedangkan penumpangnya mengalami luka berat dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Salamun Kota Bandung.

"Pada hari senin 9 Desember 2019, pukul 14.00 WIB kendaraan Mitsubishi Pajero sudah ditemukan dan sudah diamankan oleh unit laka. Untuk sopir besok akan kami mintai keterangan," tandasnya Erin

Baca Lainnya