Selasa, 14 Desember 2021 19:09

Krisdayanti Minta Vaksin Produk Indonesia Diakui WHO

Anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti
Anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti [Instagram]

Limawaktu.id,- Artis yang juga anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti meminta kepada Biofarma agar bisa mengupayakan vaksin produksi dalam negeri mendapatkan pengakuan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sehingga menjadi kebanggan bangsa.

“Saya tekankan kepada Biofarma untuk benar benar mengupayakan vaksin produksi dalam negeri harus mendapatkan verified dari Badan kesehatan dunia karena kebanggaan mengunakan produk kesehatan dalam negeri adalah wajah Negara,”ungkapnya, saat Rapat Kerja Komisi IX DPR RI, Selasa (14/12/2021).

Dia mengapresiasi vaksinasi untuk anak yang sudah dilakukan mulai hari ini, namun agar masyarakat memahaminya, harus dilakukan sosialisasi yang luas sehingga pelaksanaannya bisa optimal.

“ Alhamdulillah vaksinasi untuk anak  dilakukan mulai hari ini,  harus dilakukan sosialisasi yang  luas,  dan dapat dilaksanakan secara optimal. Percepatan ijin penggunaan,data vaksin yang efektif ,aman dan tepat menjadi tanggung jawab bersama para mitra kami di Komisi IX  DPR RI,” ujarnya.

Seperti diberitakan sejumlah media,  Pemerintah secara resmi melaksanakan kick off vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun pada Selasa, 14 Desember 2021. Pelaksanaan kick-off dilaksanakan di 3 provinsi diantaranya SDN 03 Cempaka Putih, DKI Jakarta dengan sasaran 175 orang, SDN 01 Depok dengan jumlah sasaran 400 orang dan SDN 03 Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan dengan sasaran 600 orang.

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun dimulai hari ini dengan jumlah sasaran sekitar 26,5 juta anak,” Kata Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono saat membuka kick off vaksiansi anak usia 6-11 tahun di SD Cempaka Putih Timur 03, Jakarta Pusat pada Selasa (14/12).

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70% dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60%.

Baca Lainnya

Topik Populer