Senin, 4 April 2022 14:29

KPU Minta Warga KBB Aktif Laporkan Data Pemilih

Reporter : Bubun Munawar
KPU KBB melaksanakan rapat validasi pemutakhiran data pemilih
KPU KBB melaksanakan rapat validasi pemutakhiran data pemilih [Istimewa]

Limawaktu.id,- KPU Kabupaten Bandung Barat (KBB) berharap seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerjanya untuk aktif memberikan pelaporan data penduduk yang memiliki hak pilih ataupun penduduk yang tidak memenuhi syarat untuk memilih.

"Guna melindungi hak pilih warga kami selalu menerima data warga pemilih yang akan kami lanjutkan dengan verifikasi dan validasi. Kami pun meminta warga untuk melaporkan data pribadi ataupun data keluarga dan kerabatnya agar bisa kami catat dan validasi pemutakhiran data pemilih, " Ujar Ketua KPU KBB, Adie Saputro didampingi Kadiv Perencanaan, Data dan Informasi, Yuga Wira Praja disela rapat daring PDPB Triwulan I.

Adapun data PDPB Triwulan I di Kabupaten Bandung Barat adalah, sebanyak 1.215.720 orang pemilih. 603.406 orang di antaranya adalah pemilih perempuan.

Adie mengatakan, KPU KBB akan melakukan berbagai terobosan guna menjaring data pemilih termasuk untuk meminimalisir data yang tidak valid seperti pemilih yang sudah meninggal.

"Kami akan selalu bersinergi dengan semua komponen sehingga terakomodir data pemilih yg akurat, " katanya.

Adapun seorang peserta rapat dari Kecamatan Sindangkerta, Sri Gentari menyatakan akan memberikan data pemilih yang dibutuhkan KPU KBB.

"Saat ini kami masih melakukan validasi data dari desa-desa di kecamatan Sindangkerta dan akan kami koordinasikan selanjutnya, ucap Sri.

Baca Lainnya

Topik Populer