Rabu, 10 November 2021 9:10

KPU dan Diskominfotik KBB Antisipasi Blank Spot Saat Pemilu

Reporter : Bubun Munawar
Komisioner KPU KBB melakukan kunjungan ke Kantor Diskominfotik, Rabu (10/11/2021)
Komisioner KPU KBB melakukan kunjungan ke Kantor Diskominfotik, Rabu (10/11/2021) [Istimewa]

Limawaktu.id,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB)  mulai mendata  dan memastikan ketersediaan jaringan internet pada 165 desa yang tersebar pada 16 kecamatan di KBB.

Ketua KPU KBB Adie Saputro mengatakan,  sistem informasi dan aplikasi informasi yang menunjang tata kelola Pemilu saat ini menjadi bagian penting dalam tatakelola Pemilu di berbagai tingkatan.

"Ketersediaan data pemilih yang akurat berbasis teknologi informasi senantiasa kami kembangkan untuk memudahkan dan mengakomodir seluruh pemilih. Rencana rekapitulasi hasil pemilu secara online pun menjadi sebuah alasan kami untuk memastikan kualitas jaringan internet di seluruh desa di KBB, termasuk  mengatasi desa tanpa sinyal atau 'Blank Spot',  " katanya, saat bersama Kadiv Data dan Informasi M Yuga Wira Praja, mengunjungi Diskominfotik KBB, Rabu (10/11/2021).

Kunjungan tersebut juga dihadiri Kadiv Sosialisasi KPU KBB, Maman Resmana, Kasubag Teknis Pemilu, Warna Gumilang, Plt Kasubag Data dan Informasi, F Satria Mulya dan Plt Kasubag Umum, Ade Kurniawan.

Terkait hal tersebut, Kadiskominfotik KBB, Siti A Anshoriah yakin ditahun 2022 tidak terdapat lagi desa tanpa sinyal.

 "Dari 165 desa terdapat 45 desa di KBB yang jaringan internetnya masih belum kuat. Itu karena belum masuknya jaringan fiber optik. Meski demikian 45 desa itu akan segera memiliki sinyal yang baik melalui program yang kami miliki pada 2022 mendatang, " tandasnya.

Siti berharap, sinergitas pihaknya dengan KPU KBB bisa terjalin dengan baik demi mendukung tatakelola pemilu yang lebih berkualitas dan pemilu yang lebih akuntabel.

 

Baca Lainnya

Topik Populer