Senin, 21 Mei 2018 22:01

KPK Panggil Ketua KPU KBB, Begini Komentar Plt Bupati Bandung Barat

Reporter : Fery Bangkit 
Plt Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra.
Plt Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Ketua Komisi Pemilihan Umum (kpu) Kabupaten Bandung Barat (kbb), Iing Nurdin dikabarkan telah dipanggil oleh Komisi Pemilihan Umum (kpk) hari ini (21/5/2018).

Iing dipanggil sebagai saksi kasus dugaan suap yang menyeret Bupati nonaktif Bandung Barat, Abubakar dan tiga kepala SKPD lainnya.

Saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Iing membenarkan pemanggilan dirinya oleh lembaga antirasuah tersebut.

"Iya betul (sudah dipanggil KPK), sebagai saksi dalam kasus Bupati KBB," terang Iing saat dihubungi via pesan singkat, Senin (21/5/2018).

Sementara itu, mendengar pemanggilan Ketua KPU KBB, Plt Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra mengaku kaget. Dirinya berharap pemanggilan tersebut tidak sampai mengganggu jalannya Pilkada di KBB.

"Saya baru denger informasi itu (Ketua KPU jadi saksi). Harapannya, semoga jalannya dan proses pilkada ini tidak terganggu," kata Yayat di Pemkab Bandung Barat, Senin (21/5/2018).

Menurutnya, pemerintah daerah dan KPU bukan dalam kapasitas atasan dan bawahan. Namun sebagai institusi yang mengalokasikan anggaran untuk KPU maka sangat wajar jika Pemda KBB menginginkan jalannya pesta demokrasi yang digawangi oleh KPU berjalan lancar. Apalagi ini terkait dengan pemilihan calon kepala daerah yang akan menjadi pemimpin di KBB lima tahun kedepan.

Baca Lainnya