Senin, 8 Oktober 2018 8:00

Kotaku Memotivasi Warga Leuwigajah untuk Gotong Royong

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Cimahi - Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) menjadi motivasi warga Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan untuk menumbuhkan sikap gotongroyong. Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya hibah penggunaan lahan milik warga untuk pembangunan sarana umum seperti sumur bor, di RW 08 Kelurahan Leuwigajah.

Koordinator KSM Tirta 12 Jajat Darojat menyebutkan, pada 2017  bantuan yang diberikan pemerintah  di wilayahnya sangat dinantikan oleh warga setempat, terutama soal air bersih. Adanya pengadaan sarana air bersih bagi warga merupakan hal yang sangat dinantikan untuk menanggulangi kesulitan air bersih.

Baca Juga : Rutinitas Warga Citeureup Memelihara Lingkungan yang Sehat 

“Alhamdulillah  adanya pembuatan sumur bor ini bisa bermanfaat bagi warga. Malahan untuk kepentingan pembuatan torn pun warga kami mau menghibahkan tanahnya,” sebutnya.

Sementara Ita, warga RW 08 Kelurahan Leuwigajah mengungkapkan, untuk mendapatkan air bersih ini warga terpaksa harus membelinya. Karenanya untuk meringankan kesulitan tersebut dia merelakan sebagian lahannya untuk pembangunan torn,  untuk menampung air sumur bor yang sedang dikerjakan sacara gotong royong oleh warga yang dimotori  KSM.

Baca Juga : Warga Kelurahan Melong Mendukung Program Kotaku

“Biasanya warga disini harus membeli air bersih untuk keperluan sehari-hari. Mudah-mudahan nantinya kesulitan warga bisa teratasai,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Dawani, Koordinator KSM Tirta 11 mengatakan, karena sangat dibutuhkan adanya program Kotaku di RW 08 ini disambuat antusias warga. Tak hanya pembagunan sumur bor, perbaikan drnaise dan pengadaan roda sampah juga dilakukan di RW 08.

Baca Lainnya