Selasa, 23 Oktober 2018 17:54

Kotaku Jadi Motivasi Warga Kelurahan Cigugur Tengah untuk Gotongroyong

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Selain mampu menanggulangi kekumuhan, program yang digulirkan Kementerian PUPR juga menjadi motivasi bagi warga Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah untuk bersikap gotong royong. Hal itu terlihat saat digelarnya bakti sosial di RW 10 Kelurahan Cigugur Tengah, belum lama ini. 

Yayan, Koordinator KSM 05 Cigugur Tengah menyebutkan, apa yang menjadi keinginan warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih sudah terealisasi dengan program Kotaku dari Kementerian PUPR. 

Baca Juga : Perbaikan Sanitasi dan Lingkungan Warga Setiamanah dengan Kotaku

"Pembangunan sarana air bersih sudah terealisasikan dan tinggal dimanfaatkan oleh warga," sebut Yayan. 
Dikatakan Yayan, tak hanya dibantu pemerintah, ada juga swadaya masyarakat untuk ikut berpartispasi dalam mensukseskan program Kotaku. "Dengan swadaya masyarakat disini akhirnya keinginan masyarakat untuk menikmati sarana air bersih bisa diwujudkan" paparnya. 

Sementara, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Kelurahan Cigugur Tengah Opang mengungkapkan, di Cigugur Tengah ada beberapa RW yang termasuk dalam SK Kumuh. Dengan adanya Kotaku di Cigugur Tengah, pihaknya mengawal kegiatan yang dilakukan oleh BKM maupun KSM yang melaksanakan kegiatan fisik. 

Baca Juga : Kotaku Munculkan Swadaya Warga Kelurahan Cibeureum 

Opang juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah menggulirkan program Kotaku di Kota Cimahi, khususnya Kelurahan Cigugur Tengah. "Kotaku disini merupakan kegiatan tahun kedua, kita akan tetap mengawal bagaimana pelaksanaan Kotaku ini," jelas Opang.

Baca Lainnya