Senin, 17 Agustus 2020 13:47

Kota Mini Lembang Tawarkan Edukasi Menarik Bagi Anak

Penulis : Fery Bangkit 
Obyek Wisata Kota Mini yang berada di objek wisata Floating Market.
Obyek Wisata Kota Mini yang berada di objek wisata Floating Market. [Foto Istimewa]

Bandung Barat - Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sangat terkenal dengan keberadaan objek wisatanya. Banyak sekali objek wisata yang bisa jadi pilihan keluarga.

Salah satunya yang terbaru adalah Kota Mini yang berada di objek wisata Floating Market. Objek wisata tersebut sangat cocok bagi anak-anak. Bukan hanya bermain, tapi bisa mengedukasi pengunjung.

Pasalnya, di Kota Mini anak bisa menikmati sekaligus melakukan simulasi berbagai profesi seperti petugas pemadam kebakaran, koki, TNI, dokter anak, penata rias, petani, petugas pom bensin, barista dan lain lain.

Mereka juga dilengkapi kostum dan peralatan profesi, seperti sungguhan.

Owner Kota Mini, Amel Ameda mengatakan, konsep wahana wisata dengan muatan edukasi ini memberi pilihan lain objek wisata Lembang. Orang tua bisa mengajak anak bermain sekaligus memberi wawasan baru pada anak.

"Orang tua bisa berwisata selfie sambil mengajak anaknya rekreasi, bermain sambil belajar," kata Amel, Senin (17/8/2020).

Terdapat 30 wahana bangunan lengkap dengan peralatan dan ruang simulasi seperti toko kue, shooting terget, bear house, baby clinic, museum discovery, salon, pop house, rumah gempa, cooking class, farmer market dan outbound yang bisa menjadi pilihan untuk anak.

"Keunikan disini kita mengajak pengunjung bukan sekedar wisata rekreasi saja, tetapi juga memberi edukasi anak belajar melakukan aktifitas berbagai profesi," terang Amel.

Corporate Secretary & PR Floating Market, Intania Setiati menerangkan, wahana Kota Mini ini merupakan wahana yang ramah anak. Disini pengunjung bisa mengajarkan anaknya mengenal berbagai profesi dan mempraktekan kegiatan profesi itu.

"Harapan kami tentu bukan hanya sekedar bermain, tetapi menjadi wahana pendidikan karakter bagi anak," ucapnya.

Baca Lainnya