Sabtu, 15 Januari 2022 7:53

Kota Bandung Terus Kejar Capaian Vaksinasi Anak

Reporter : Iman Nurdin
Kota Bandung baru capai 43 persen dosis vaksinasi anak
Kota Bandung baru capai 43 persen dosis vaksinasi anak [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),-- kota Bandung terus mengejar target capaian vaksinasi anak. Saat ini, vaksinasi anak di Kota Bandung baru mencapai 43 persen atau 96.000 dari 223.000 dosis.

Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan hal tersebut pada vaksinasi kedua sekolah Bintang Mulia, Jumat (14/01/2022),. Dia mengatakan, vaksinasi untuk anak 6-11 tahun tersebut upaya memuluskan pertemuan tatap muka 100 persen sekolah.

“Prosesnya relatif lancar dan cepat. Angka 43 persen ini akan terus kita kejar, apalagi vaksinasi anak ini menjadi salah satu syarat Pembelajaran Tatap Muka,” ujar Yana.

Ia juga menghaturkan apresiasi dan terima kasih untuk masyarakat yang mau divaksin. Yana menjelaskan angka vaksinasi di Kota Bandung telah mencapai 106 persen untuk vaksinasi dosis satu, dan 90 persen untuk dosis kedua.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator 2 Masyarakat Tionghoa Peduli Djoni Toat menjelaskan, vaksinasi di Sekolah Bintang Mulia digelar sejak Kamis, 13 Januari 2022.

Pada hari pertama, dari 1.500 target dosis vaksin, sebanyak 1.200 dosis telah disuntikkan. Sedangkan vaksinasi hari kedua alias hari ini mulai menyasar sebagian kalangan dewasa.

“Antusias masyarakat sangat tinggi. Khususnya bagi orang tua murid yang sudah ingin putra-putrinya masuk sekolah,” terang Djoni.

Masyarakat yang datang juga nampak antusias mengikuti vaksinasi, khususnya orang tua anak. Kendati memerlukan perlakuan khusus, para orang tua tetap senang mengantar anaknya divaksin.

Elis salah satunya. Warga Caringin, Kota Bandung ini mengantar putranya Buldan Mubarok (7) dan keponakannya Alula Nur Faiza (9) untuk divaksin.

“Biar anak-anak sehat dan bisa tenang ngeliat mereka main lagi sama teman-temannya,” ujar Elis kepada Humas Bandung.

Senada dengan Elis, seorang warga bernama Melianie juga mengajak kepada khususnya Masyarakat Kota Bandung untuk melakukan vaksinasi. Ia optimis dengan vaksinasi, pandemi Covid-19 akan bertransformasi jadi endemi.

“Harapannya biar pada sehat. Dan saya berharap orang tua lain juga mengajak anaknya divaksin,” ujarnya.

Vincent, seorang anak yang ikut vaksinasi di titik ini juga mengaku senang dirinya mendapat dosis vaksin. Ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Temen-temen, yuk kita divaksin! Biar bisa main lagi,” ajaknya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer