Rabu, 3 Februari 2021 18:45

Koramil Cikalong dan Cipatat Pantau Pergerakan Warga

Reporter : Bubun Munawar
Babinsa dan Babinkamtibmas Melakukan operasi penegakan disiplin di Cikalong dan Cipatat  Kabupaten Bandung Barat
Babinsa dan Babinkamtibmas Melakukan operasi penegakan disiplin di Cikalong dan Cipatat Kabupaten Bandung Barat [net]

Limawaktu.id Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan upaya penegakan disiplin selama pe;laksanaan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Danramil 0907/Cikalongwetan Kapten Arm Handri Gunawan  memberikan himbauan kepada segenap warga masyarakat Kecamatan Cikalongwetan untuk sadar akan Prokes.

“Bagaimanapun Tim bersusah payah dalam beredukasi tetap saja tanpa di imbangi dengan kesadaran dan pelaksanaan serta dukungan berbagai element masyarakat mustahil Covid-19 bisa di tekan di wilayah Cikalongwetan ini, karena ini bukan untuk pribadi melainkan untuk kemaslahatan bersama”, ujarnya.

Hal yang sama dilakukan Babinsa se Kecamatan Cipatat. Seluruh Babinsa di wilayah Koramil 0905/Cipatat yang terbagi beberapa kategori diantaranya kategori ll wilayah Desa ramai kerumunan serta kategori lll wilayah Desa sedang didampingi Bhabinkamtibmas, Kades dan relawan masing-masing Desanya melaksanakan operasi Gakplin.

"Adapun sasaran Gakplin di pasar, pertokoan, pangkalan ojeg, warung – warung, persimpangan-persimpangan jalan kampung dengan dengan berpatroli memberikan himbuan Prokes dan aturan PPKM, " ujar Serka Rusdiyana, Rabu (03/2/2021).

Dikatakannya, Sebagai Babinsa sudah saatnya memberikan teguran bahkan tindakan fisik sekalipun (push up) kepada warga yang tidak menggunakan masker kemudian juga selalu himbauan supaya warga mematuhi Protkes dimanapun berada apalagi diluar rumah.

Anggota Koramil 0907/Cikalongwetan bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cikalongwetan melaksanakan patroli pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap kedua, 

Sasaran patroli PPKM dilakukan di beberapa titik pusat keramaian dan pusat kegiatan masyarakat seperti SPBU Cikalongwetan, Jalan Raya Purwakarta Desa Ciptagumati, Pasar Warung Jati Desa Ciptagumati, Ruko Warung Jati Desa Ciptagumati.

Dalam kesempatan tersebut tim gabungan PPKM memberikan himbauan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker serta memberikan edukasi tentang pentingnya melaksanakan Protokol Kesehatan mengingat masih tingginya angka positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

 

Baca Lainnya