Kamis, 6 Desember 2018 13:40

Koperasi Sejahtera Bersama Rajawali Bandung Sejahterakan Ekonomi Masyarakat

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Sebagai soko guru ekonomi, keberadaan koperasi merupakan aktivitas yang dilakukan anggota dan pengurus dalam mensejahterakan anggotanya. Hal itu yang dilakukan Koperasi Simpan Pinjam sejahtera Bersama (KSB)  Cabang Rajawali Bandung. 

Branch Manager KSB Cabang Rajawali Bandung Deni Bahrudin mengungkapkan, koperasi yang dipimpinnya ini bergerak dalam kegiatan simpan pinjam yang sudah berlangsung bertahun-tahun. "Perputaran uang di Koperasi kami sudah mencapai milyaran rupiah," ungkap Deni, disela pelaksanaan Family Gathering KSB Cabang Rajawali Bandung, di Ciwidey Kabupaten Bandung, belum lama ini. 

Dikatakannya, selain melayani para anggota, pengurus KSB juga berusaha meningkatkan kebersamaan salah satunya berupa silaturahmi yang dilakukan lewat kegiatan yang bertajuk 'Family Gathering'. 

"Kami melaksanakan family gathering untuk menyatukan visi dan misi serta kebersamaan antara Keluarga Besar Koperasi Sejahtera Bersama (KSB) Rajawali Bandung, selain bersilaturahmi sesama pengurus, family gathering juga sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat," katanya.

Dengan kebersamaan antara sesama pengurus Koperasi, KSB Cabang Rajawali Bandung targetannya pada 2019 bisa mecapai prestasi.Tak hanya ditingkat regional namun juga tingkat nasional.  

"Harapannya, kami mencapai prestasi yang lebih baik lagi untuk mensejahterakan masyarakat lewat koperasi," jelasnya. 
Sedangkan Ade Wahyu,  Regional Manajer KSB Bandung menyebutkan, KSB didirikan pada 2004 di Sukabumi dengan wilayah kerja meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta DKI Jakarta

Dengan Visi berperan aktif menciptakan masyarakat yang sejahtera, KSB membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi masyarakat sehingga bisa tercipta kesejahteraan sosial ekonominya. 

Tak hanya itu, kata Ade pihaknya juga berusaha berperan aktif menciptakan tujuan yang ingin dicapai KSB. Pengembangan sumber daya masyarakat juga terus ditingkatkan. "Anggota dan pengurus KSB harus sejahtera secara bersama-sama, " paparnya. 

Sedangkan Ivan Supriatna,  Kepala Bagian Operasional dan Keuangan KSB Cabang Rajawali mengatakan, koperasi itu harus mensejahterakan anggotanya, dengan kegiatan simpan pinjam masyarakat khususnya anggota KSB Rajawali Bandung didorong untuk mencapai kesejahteraan bersama.

Baca Lainnya