Sabtu, 4 Februari 2023 21:26

Koperasi Sawargi Bhakti Mandiri Utama Himpun Simpanan Rp3,5 Miliar

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Koperasi Sawargi Bhakti Mandiri Utama, berhasil menghimpun simpanan senilai Rp3,5 Miliar dari 798 anggota yang melakukan simpan pinjam. Sementara hingga Desember 2022, koperasi ini mampu meraup pendapatan sebesar Rp585 juta lebih, dengan SHU yang dibagikan senilai Rp 366 juta lebih.   Hal itu terungkap saat dilaksanakannya Rapat Anggota Tahunan (RAT), bertempat di Gedung Cimahi Technopark, pada Sabtu (4/2/2023).

Ketua Koperasi SBMU Jumeri mengungkapkan, raihan yang diperoleh koperasi ini dikarenakan pihaknya mengutamakan pelayanan kepada anggota.

“Jika diidbaratkan berdagang, dengan pelayanan yang maksimal, akan menuai hasil yang bagus,” terangnya, usai pembukaan RAT.

Dikatakannya, hingga saat ini animo masyarakt utnuk ikut meningkatkan keberadaan koperasi makin tinggi sehingga diharapkan koperasi ini akan berkembang lebih baik lagi.

“Untuk menjadikan sebuah koperasi bisa berkembang, kami mengutamakan pelayanan kepada anggota disamping menerapkan pengurus yang amanah,” jelasnya.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi Dadang Darmawan menyebutkan, sejak 2016 lalu koperasi ini mampu meningkatkan kinerjanya dengan baik sehingga terus berkembang.

Pihaknya berharap agar koperasi ini bisa menjadi motivasi bagi koperasi lainnya di Kota Cimahi.

“Harapannya semoga koperasi ini menjadi motivasi bagi koperasi lainnya dalam membangkitkan koperasi di Cimahi,” paparnya.

Dadan juga berjanji akan mensuport koperasi yang ada di Cimahi untuk terus berkembang.

 

 

Baca Lainnya