Senin, 8 Agustus 2022 16:50

Konsolidasi Setikat Buruh untuk Menciptakan Suasana Kondusif di Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,-Agar tercipta suasana kondusif khususnya terkait dengan dunia ketenagakerjaan, Disnaker Kota Cimahi memfasilitasi pelaksanaan Konsolidasi Serikat Buruh dan Serikat Pekerja Kota Cimahi. Konsolidasi juga dimaksudkan agar semua pihak memahami kondisi yang terjadi , pekerja juga bisa bahu membahu dengan perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan kedua belah pihak.

Menurut Kepala Seksi Perselisihan Hubungan Industrial Disnaker Kota Cimahi Febi Perdana Kusumah, ada enam kegiatan konsolidasi serikat buruh dan  serikat pekerja di Kota Cimahi yang difasilitasi Disnaker Kota Cimahi. Konsolidasi ini merupakan program yang digulirkan Wali Kota Cimahi.

“Wali Kota berharap semua pihak akan paham dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini baik dikalangan buruh maupun pengusaha,” ungkapnya, disela kegiatan konsolidasi, di Cimahi Technopark, Senin (8/8/2022).

Dia menyebutkan, wali kota Cimahi menginginkan agar buruh dan pengusaha bisa meningkatkan produktivitasnya masing-masing dan bahu membahu untuk meningkatkan kesejahteraan bersama baik buruh maupun pengusaha.

Hal yang sama disampaikan Ketua Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) Kota Cimahi Siti Eni. Dengan konsolidasi ini pihaknya bisa bertemu dengan sesama anggota Kasbi yang ada di perusahaan, sehingga bisa bersinergi dengan pemerintah ketika ada hal yang akan disampaikan terkait dengan masalah ketenegakerjaan.

“Ketika ada keluh kesah tentang ketenagakerjaan , kami akan melakukan secara prosedural selain melakukan perjuangan-perjuangan,” katanya.

Berkaca pada pengalaman 2021, Wali Kota dengan terbuka menerima kehadiran serikat pekerja atau serikat buruh tanpa membedakan serikat pekerja mana,  langsung  bersama-sama untuk mencari solusi atas permasalahan ketenagakerjaan.  

 

  

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer