Selasa, 28 April 2020 16:04

Komunitas Pecinta Angkot Bantu Sembako untuk Sopir

Reporter : Bubun Munawar
Salah seorang pelajar anggota Komunitas Pecinta Angkot Kabupaten Bandung memberikan bantuan sembako kepada sopir yang terdampak Covid-19
Salah seorang pelajar anggota Komunitas Pecinta Angkot Kabupaten Bandung memberikan bantuan sembako kepada sopir yang terdampak Covid-19 [Net]

Limawaktu.id- Pandemi covid-19 sangat berdampak bagi mereka yang menggantungkan hidup pada penghasilan harian. Tidak terkecuali pengemudi angkutan kota (angkot). Lebih dari 50% angkot sudah tidak beroperasi, dan andaipun beroperasi penghasilan mereka sangatlah minim karena terpangkas oleh kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM), sehingga setoran pun turun sampai 70%.

Komunitas Pecinta Angkot Kabupaten Bandung yang sebagian besar anggotanya para pelajar, berinisiatif untuk Open Donation (membuka saluran donasi). Komunitas tersebut mengajak masyarakat untuk memberikan bantuan kepada pengemudi angkot, yaitu berupa bantuan bahan kebutuhan pokok.

"Sekitar 7 hari Open Donation ini dibuka, Alhamdulillah terkumpul uang sebesar Rp.17.827.500, yang kemudian dibelanjakan menjadi 233 paket bahan kebutuhan pokok," ucap Rapi Anwar Basari, Ketua Koordinator Komunitas Pecinta Angkot.

Dikatakannya, bahan kebutuhan pokok didistribusikan sejak Kamis (23/4/2020) mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB itu, dilakukan langsung oleh anggota komunitas kepada pengemudi angkot yang tengah beroperasi di jalan. Mereka menyisir mulai dari wilayah Ciwidey, Soreang, Banjaran, Dayeuhkolot, Baleendah, Ciparay, Majalaya, Rancaekek hingga Cicalengka.

"Alhamdulillah semua paket habis terdistribusi. Walau tidak seluruh pengemudi angkot dapat terbagi, dan hanya bisa membantu memenuhi kebutuhan untuk beberapa hari saja, namun bersama 10 rekan kami dari komunitas sangat bersemangat dan bahagia bisa berbuat sesuatu, di tengah pandemi covid-19 ini," pungkasnya. 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer