Rabu, 17 Oktober 2018 10:55

Komitmen Menanggulangi Wilayah Kumuh di Kecamatan Cimahi Utara

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Cimahi - Menanggulangi wilayah kumuh di perkotaan, tak hanya tanggungjawab pemerintah saja. Namun harus melibatkan semua elemen masyarakat yang ada.

Karenanya BKM, pihak kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Cimahi melakukan komitmen bersama untuk menghilangkan wilayah kumuh. 

Baca Juga : Warga Kelurahan Melong Mendukung Program Kotaku

"Kami menyambut baik program Kotaku yang digulirkan Kementerian PUPR di Kecamatan Cimahi Utara," Ungkap Heri Kusnandar, Sekretaris Kecamatan Cimahi Utara, belum lama ini. 

Dikatakan Heri, di Kecamatan Cimahi Utara program Kotaku direspon dengan baik, bahkan selalu dilakukan sosialiasasi  kepada masyarakat baik di tingkat kelurahan hingga RW san RT. 

Baca Juga : Kotaku Menjadi Solusi Warga Padasuka Menata Lingkungan

"Program pemerintah seperti Kotaku ini jika dilakukan melalui komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat serta instansi terkait akan berjalan sesuai harapan, " jelasnya. 

Sedangkan Faskel Askot Kotaku Heri menyebutkan, digelarnya kegiatan peningkatan kapasitas masyarakat antara pihak BKM, kelurahan dan kecamatan ini digelar untuk menciptakan keterpaduan pelaksanaan kegiatan Kotaku di Kecamatan Cimahi Utara. 

Baca Juga : Kotaku Memotivasi Warga Leuwigajah untuk Gotong Royong

"Pelaksanaan kegiatan Kotaku ini dibutuhkan keterpaduan antara masyarakat yang diwakili BKM dengan pihak pemerintah kelurahan dan kecamatan, wujudnya dalam bentuk penandatanganan komitmen bersama untuk menanggulangi wilayah kumuh," katanya. 

Sedangkan Aam Gunawan, Koordinator BKM Citra Citeureup mengatakan, dukungan pihak pemerintah kelurahan dan kecamatan sudah sangat baik, bahkan ke tingkat bawah. 

"Data datang dari tingkat bawah hingga pelaksanaan program Kotaku bisa dijalankan di Kecamatan Cimahi Utara. Komitmen yang dibangun antara pemerintah dan BKM ini sebaagai acuan dalam menanggulangi wilayah kumuh di Kecamatan Cimahi Utara," pungkas Aam.

Baca Lainnya