Sabtu, 6 Februari 2021 17:52

Komisi XI DPR RI Menggali Informasi dan Potensi Penerimaan Pajak di Jawa Barat

Reporter : Wawan Gunawan
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi  menggelar pertemuan dengan Komisi XI DPR RI
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi menggelar pertemuan dengan Komisi XI DPR RI [Humas ]

Limawaktu.id,- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi mengatakan, Komisi XI DPR RI melakukan evaluasi terhadap penerimaan pajak khususnya di Jawa Barat, Kemudian meminta masukan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait pajak dan perencanaan pembangunan.

"Dalam pengoptimalan pajak negara, termasuk mengevaluasi bagaimana alokasi anggaran dari kementrian keuangan sampai ke daerah dan bagaimana upaya pemerintah daerah untuk bisa melakukan pembangunan ini dalam keuangan pajak," ucapnya.

Ineu berharap, kedepan dalam pemberian alokasi dana khusus dan dana insentif daerah supaya lebih diperhatikan lagi. Dalam hal pembangunan dirinya menyinggung terkait peluang pemekaran di Jabar.

Hal yang sama dilakukan Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang menyoroti refocusing anggaran yang berdampak terhadap keterlambatan pelaksanaan program yang harus dilakukan, terkait dengan program yang berhubungandengan terminal Tipe B Ciledug yang berada di Cirebon Timur, Kabupaten Cirebon.

Ketua Komisi IV DPRD Jabar tetep Abdulatif mengungkapkan, dalam situasi pandemi saat ini apa yang menjadi prioritas harus tetap dijalankan, karena berhubungan dengan sisi kredibilitas pemerintah daerah.

"Apa yang diprogranmkan harus tetap terealisasi, ini menyangkut kredibilas pemerintah daerah," ungkapnya, Sabtu (6/2/2021).


Dikatakan dia, untuk melihat kondisi yang terjadi di lapangan, pihaknya melakukan peninjauan lapangan ke Lokasi terminal Tipe B Ciledug. Peninjauan tersebut, dalam rangka monitoring hasil evaluasi pelaksanaan Kegiatan Tahun 2020 dan Pembahasan Perencanaan untuk Kegiatan Tahun 2021.

 

Baca Lainnya