Sabtu, 12 Maret 2022 16:01

Komisi II DPRD Kota Cimahi Lakukan Pengawasan APBD dan Kinerja Eksekutif

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Daya beli masyarakat Kota Cimahi dinilai rendah sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Masyarakat banyak yang kesulitan secara ekonomi, akibat ketidak mampuan ekonomi. Dengan kondisi tersebut mengakibatkan daya beli masyarakat Kota Cimahi menjadi rendah. Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Cimahi H. Edi Kanedi, saat Talk Show Souwan (Sounding ka Dewan) belum lama ini.

“Kondisi Pandemi berdampak pada penurunan daya beli masyarakat,” jelas Edi.

Terkait dengan kinerja untuk mendongkrak UMKM agar mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,   Pemkot Cimahi, kata Edi harus dilakukan pembenahan pada pemangku kepenringan di pepmerintahan dengan memingkatkan  kerjasama tim serta   pengalokasian anggaran APBD yang tepat sasaran, sehingga dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“Untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, perlu kerjasama tim di Pemkot Cimahi,” jelasnya.

Sementara terkait dengan soal penyerapam anggaran, Edi menilai pada 2021 lalu terjadi penyerapan anggaran yang tidak tuntas, seperti revitalisasi Stadion Sangkuriang sehingga anggaran bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak bisa terealisasikan.

Dibidang pemerintahan, Ketua Komisi II ini juga menyoroti tentang tata laksanak kerja eksekutif yang masih belum berjalan secara optimal. Hal itu perlu ditingkatkan sehingga terjadi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Perbincangan selengkapnya bisa disimak di tayangan Video.  

 

 

Baca Lainnya