Selasa, 5 Desember 2017 13:38

Kol. INF Agus Gunawan Resmi Pimpin Pusdik Pengmilum

Reporter : Fery Bangkit 
Serah Terima Jabatan (Sertijab) pimpinan Pusdik Pengmilum di Aula Pusdik Pengmilum
Serah Terima Jabatan (Sertijab) pimpinan Pusdik Pengmilum di Aula Pusdik Pengmilum [limawaktu]

Limawaktu.id, - Kolonel INF Agus Gunawan resmi menjadi Komandan pusdik pengmilum Kodiklatad menggantikan Kolonel CZI Bagus Antonov Hardito. 

serah terima Jabatan (Sertijab) pimpinan Pusdik Pengmilum di Aula Pusdik Pengmilum, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Selasa (5/12/2017).

Sebelumnya, Kolonel INF Agus Gunawan menjabat sebagai Perwira Pembina Kurikulum Pusdik Pengmilum.

Sementara Kolonel CZI Bagus Antonov Hardito yang sebelumnya menjabat Danpuspengmilum selama 1,2 tahun akan menjabat sebagai Komandan Politekhnik Angkatan Darat di Malang, Jawa Timur.

Kolonel INF Agus Gunawan merupakan lulusan Akademi Militer pada tahun 1989 dan pernah tugas bersama dengan Kolonel CZI Bagus Antonov Hardito di Kalimantan dan di Jakarta.

Setelah resmi menjabat Danpuspengmilum, pria asal Subang ini mengatakan, akan  mengutamakan program pendidikan untuk prajurit khususnya pendidikan bahasa. 

"Bahasa itu ada bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Jerman dan bahasa yang lainnya," ujar Kolonel INF Agus Gunawan saat ditemui di di Aula Pusdik Pengmilum, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Selasa (5/12/2017). 

Menurutnya, pendidikan bahasa itu berkaitan dengan pembuatan alutsista TNI AD dari luar negeri, sehingga prajurit diharuskan menguasai bahasa asing khususnya bahasa Inggris. 

"Alutsista TNI AD itu seperti tank, roket, meriam pembuatannya ada dari Jerman. Sehingga penguasaan bahasanya harus mumpuni," katanya.

Ia mengatakan, pentingnya para prajurit menguasai bahasa asing karena nantinya prajurit itu akan mengawaki alutsista yang telah dimiliki TNI AD. 

Selain itu, kata dia, nanti kedepannya akan ada validasi organisasi dan penambahan personel, dari 135 personel menjadi 285 personel. 

"Harapannya Pusdik Pengmilum ini, nanti bisa sekelas Internasional," kata Kolonel INF Agus Gunawan. (kit)

Baca Lainnya