Kamis, 26 Oktober 2017 19:23

Kodam III Siliwangi Berikan Pemahaman Penyusunan Kebutuhan Barang Milik Negara

Reporter : Yulie Kusnawati
Asisten Logistik Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Dodi Herardi membuka sosialisasi penyusunan rencana kebutuhan barang milik negara.
Asisten Logistik Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Dodi Herardi membuka sosialisasi penyusunan rencana kebutuhan barang milik negara. [limawaktu]

Limawaktu.id, - Kodam III/Siliwangi menggelar kegiatan sosialisasi tentang penyusunan rencana kebutuhan Barang milik negara (BMN) dan penghapusan meteriil dilingkungan Kodam III/Siliwangi di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi Jalan Kalimantan Bandung, Kamis (26/10).

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh para pejabat logistik, pejabat perencanaan dan operator simak BMN dimasing - masing Satuan Kerja maupun subsatker.

Asisten Logistik Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Dodi Herardi menyampaikan, tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman terkait tentang penyusunan rencana kebutuhan barang milik Negara, dengan perencanaan kebutuhan merupakan salah satu dasar bagi KIL atau SKPD dalam penyusunan penyediaan anggaran untuk kebutuhan baru dan angka dasar penyusunan suatu rencana kerja dan anggaran yang telah diatur pada peraturan pemerintah Nomor 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik Negara atau Daerah.

"Masing - masing satuan kerja (Satker) maupun subsatker agar mendata dan menginventarisir data materiil, Alsatri, Alsitor dan Alkes yang sudah tidak terpakai tetap masih terdata dalam simak BMN agar segera diajukan penghapusannya," kata Dodi usai kegiatan.

Dodi juga mengungkapkan, sosialisasi ini dapat diikuti dengan baik dan menanyakan hal - hal yang belum mengerti. Sehingga, bisa dijadikan sebagai wahana untuk membahas permasalahan BMN yang ada untuk menemukan solusinya. (lie)