Kamis, 28 Oktober 2021 19:10

KNPI Pertanyakan Nasib Gedung Pemuda Kota Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi mengingatkan Pemerintah Kota Cimahi tentang Gedung Olahraga (GOR) Sangkuriang yang sebenarnya merupakan Gedung Pemuda Cimahi. Pasalnya disekitar lokasi tersebut akan dilakukan revitalisasi Stadion Sangkuriang dengan anggaran bantuan Provinsi Jawa Barat.

Ketua KNPI Kota Cimahi Yusuf Handriyana mengungkapkan, pihaknya akan melayangkan surat kepada Pemkot Cimahi terkait dengan rencana pembongkaran Gedung Pemuda tersebut menyusl revitalisasi Stadion Sangkuriang Cimahi.

"Kami akan melakukan langkah strategis dengan memepertanyakan gedung pemuda yang akan dibongkar ini akan diganti dimana, karena GOR Sangkuriang saat ini, sejarahnya adalah gedung Pemuda Cimahi ysng merupakan warisan para pendahulu kami," ungkap Yusup, usai Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Kamis (28/10/2021).


Dikatakannya, ketika dilokasi tersebut akan dilakukan revitalisasi Stadion Sangkuriang, KNPI tidak akan Tidak akan menghalangi pembangunan Stadion Sangkuriang yang rencananya akan direvitalisasi mulai tahun ini.

"Kita tidak akan menghalangi pembangunan Revitalisasi Stadion Sangkuriang karena itu merupakan kepentingan bersama yaitu masyarakat Kota Cimahi," katanya.

Hal yang sama disampaikan anggota Korps Alumni KNPI Kota Cimahi H. Barkah Setiawan. Pihaknya tidak akan mempermasalahkan Pembangunan Stadion Sangkuriang dengan dana berasal dari APBD Provinsi Jawa Barat yang merupakan aset yang harus dijaga. Tetapi jangan dilupakan bahwa di lokasi tersebut ada gedung pemuda.

"Harus ada kejelasan dimana nantinya gedung pemuda itu akan dibangun karena keberadaan gedung pemuda sangat dibutuhkan oleh KNPI sebagai sebuah komite yang menanungi sekitar 60 Organisasi Kepamsyarakatan Pemuda (OKP) di Cimahi," tandasnya.


Baca Lainnya

Topik Populer