Minggu, 31 Juli 2022 7:19

KNPI: Jika Merusak Akan Kita Lawan

Reporter : Iman Nurdin
Ketua DPP KNPI Pusat, Laode Umar Bonte mengutuk keras perilaku oknum yang menistakan pribadi seseorang tokoh bangsa, Sabtu (31/07/2022).
Ketua DPP KNPI Pusat, Laode Umar Bonte mengutuk keras perilaku oknum yang menistakan pribadi seseorang tokoh bangsa, Sabtu (31/07/2022). [Iman Nurdin]

Bandung (limawaktu.id),- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendukung kreativitas Citayem Fashion Week (CFW). Namun jika perkembangannya malah menciptakan budaya yang jauh dari jati diri bangsa Indonesia, KNPI akan melakukan perlawanan.

"Selama tidak merusak budaya kita, kita mendukungnya. Tapi kalau merusak dan menggiring kepada budaya luar jauh dari budaya Indonesia, kita akan melakukan perlawanan," kata Ketua Umum DPP KNPI Pusat, Laode Umar Bonte, kepada wartawan dalam acara hari ulang tahun KNPI ke 49, Sabtu (31/07/2022).

Laode mengatakan, bentuk perlawanan tersebut berupa upaya desakan terhadap pemerintah agar tidak memberi akses bagi CFW. Dengan membawa budaya yang merusak, ini akan memberi pengaruh besar terhadap norma bangsa.

"Selama ini kreativitas anak muda, pasti kita dukung. Tetapi jika membawa budaya dan norma luar yang tidak sesuai dengan kita, patut kita tolak, " tegasnya.

KNPI diusianya ke-49, lanjut Laode, saat ini mendorong dikenal dengan pendekatan manfaat bagi masyarakat. Pihaknya tidak tertarik melakukan pencemaran nama baik dan menistakan seseorang dengan motif politik.

"Kita meminta maaf atas nama KNPI yang menyerukan penistaan pada seseorang atas nama KNPI. Kami mengutuk keras pada oknum yang bertindak menistakan seseorang seperti bung Airlangga (Airlangga Hartanto Ketua Umum Partai Golkar-red), " kata Laode.

Bahkan Laode mendukung, jika ada pihak-pihak yang kepada pihak yang dirugikan untuk melakukan tindakan hukum. "Kami mendukung pihak yang dirugikan melaporkan dan memproses hukum. Karena tidak ada yang kebal hukum di negeri ini, " tegasnya.

Meski beragam pandangan politik, Laode menegaskan tentang sikap dan politik KNPI sebagai himpunan para pemuda. Dengan latar belakang yang berbeda, KNPI harus menjadi pendamping dan pendorong pemerintah

" KNPI tidak melulu dukung sana sini, giring sana sini. Saya menggiring KNPI dengan pendekatan manfaat bagi masyarakat. KNPI saya giring membangun   pemuda agar bisa berdiri di kaki sendiri, " ujarnya.

Baca Lainnya

Topik Populer