Senin, 13 September 2021 18:24

KMC Jadi Wadah Ekpresi Para Musisi Kota Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Tak bisa dipungkiri, dari Kota Cimahi banyak lahir para seniman musik, penyanyi dan grup  band yang meramaikan blantika musik tanah air. Salah satunya, sebut saja Conny Dio, salah seorang Lady Rocker yang pernah dikenal di seantero tanah air.

Nah, untuk kembali membangkitkan kejayaan musik Kota Cimahi ini sejumlah musisi mendeklarasikan diri membentuk wadah Komunitas Musisi Cimahi (KMC) yang launchingnya dilakukan pada Minggu (12/9/2021) di Alam Wisata Cimahi, berbarengan dengan digelarnya Festival Musik Empat Pilar Kebangsaan, bekerjasama dengan Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso.

Ketua KMC Wibowo mengngungkapkan, dibentuknya wadah KMC inti tiada lain sebagai sarana para musisi untuk saling silaturahmi dan komunikasi dalam memajukan dunia musik di Kota Cimahi.

“Kami sudah membentuk wadah para musisi ini dalam sebuah Yayasan agar para musisi bisa bergabung,” katanya, Senin (13/9/2021).

Dikatakannya, setelah menggelar Festival Band Empat Pilar Kebangsaan, pihaknya akan melakukan gathering sehingga tak hanya musisi asal Cimahi saja tapi juga dari Jawa Barat bisa ikut bergabung dalam wadah Yayasan KMC ini. “

“Kami harapkan agar lahir generasi penerus yang bisa meghasilkan karya terbaik dibidang music,” katanya.

Sementara, Surya, salah seorang praktisi musik Cimahi mengaku anak-anak band sekarang tampak lebih variative dalam memainkan karya musiknya.Buktinya beberapa peserta yang tampil di even Festival band Empat Pilar menunjukan variasi dalam menyuguhkan karyanya.

“Saya perhatikan band-band sekarang lebih variatif dan modern,” paparnya.   

Sedangkan Juri Festival Band Iwang menilai penampilan para peserta sudah menunjukan kelasnya dalam memainkan karya musiknya. Harapannya, akan lahir generasi baru yang bisa menunjukan eksistensinya dibidang musik diwaktu mendatang.

“Saya nilai penampilan mereka sudah pada bagus, semoga saja mereka akan tetap eksis,” pungkasnya.

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer