Rabu, 10 Januari 2018 16:39

Klarifikasi RSUD Cibabat Soal Penambahan THL

Reporter : Fery Bangkit 
RSUD Cibabat.
RSUD Cibabat. [Net]

Limawaktu.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat dicatut oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi sebagai salah satu unit kerja di bawah Pemerintah Kota Cimahi yang melakukan penambahan Tenaga Harian Lepas (THL) 2017 lalu.

Padalah, sesuai kesekapatan dalam rencana aksi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2017, Pemerintah Kota Cimahi tidak diperbolehkan lagi melakukan penambahan THL di semua Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

Saat dikonfirmasi di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Rabu (10/1/2018), Direktur Utama RSUD Cibabat, Trias Nugrahadi menjelaskan, pihaknya memang melakukan penambahan, namun statusnya bukanlah THL, melainkan pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Kita mah yang ada pegawai BLUD. Pegawai yang digaji oleh Badan Layanan Umum Daerah,” jelas Trias.


Jadi, tegas dia, rencana aksi dengan KPK perihal penambahan THL tidak ada hubungannya dengan penambahan pegawai di lingkungan RSUD Cibabat.

Sebelumnya, Kepala BKD Kota Cimahi, Harjono menyebutkan, ada tiga unit kerja, yakni RSUD Cibabat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi yang melaksanakan penambahan THL 2017.

BKD meminta penjelaskan terhadap tiga SKPD tersebut. Apa asalan ketiganya hingga harus melakukan penambahan THL. Padahal, jelas dalam rencana aksi dengan KPK 2017, tidak diperkenankan lagi melakukan penambahan.

“Tahun 2016 itu ada 2.100 (THL), sementara 2017 ada 2.200. Artinya kan ada penambahan,” terang Harjono. (kit)*

Baca Lainnya