Jumat, 24 Agustus 2018 11:40

Klaim Capaian Target Pelanggan dari PLN Area Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi
Ilustrasi [Fery Bangkit/limawaktuid]

Limawaktu.id, - PLN Area Cimahi menyebutkan, tahun ini pihaknya telah merampungkan target 20.000 pelangaan atau sekitar 44% dari target penambahan pelanggan 44.648 tahun 2018 ini.

"Sementara pencapaian sampai sekarang yang ter-update sudah mencapai hampir 20.000 pelanggan atau sekitar 44 persen," kata Heru Purwoko, Manajer Area PLN Cimahi, Jum'at (24/8/2018).

Baca Juga : PLN Cimahi: Pelanggan Didominasi Rumang Tangga, Pendapatan Mayoritas dari Industri

Heru menjelaskan, saat ini, pelanggan yang masuk di PLN area Cimahi secara keseluruhan ada sebanyak 658.483 pelanggan yang terbagi kedalam tujuh rayon yaitu Rayon Prima Cibabat, Cimahi Kota, Lembang, Cimahi Selatan, Rajamandala, Cililin dan Padalarang.

Heru mengatakan, ada dua sub sistem pembangkit listrik untuk mengaliri wilayah Cimahi dan Bandung Barat, yaitu dari Bandung Selatan dan Cirata. Dari sub sistem Bandung Selatan PLN masih mempunyai cadangan daya sampai 399 Mega Watt, yang dihasilkan dari berbagai pembangkit. Sedangkan untuk di Cirata ada sekitar 171 Mega Watt.

Baca Juga : Konsumsi Listrik Cimahi-KBB Capai 10.300 MW/Bulan

"Jadi masih aman, bahkan kita masih bisa menambah untuk pasokan pelanggan baru," katanya.

Sementara untuk pelanggan, Heru menyebutkan, pelanggan rumah tangga masih mendominasi dibandingkan dengan pelanggan non rumahtangga. Namun secara untuk masalah pendapatan sebanyak 60 persen lebih besar diperoleh dari pelanggan non rumahtangga.

"Untuk non rumah tangga ada industri ada juga bisnis," sebutnya.

Sementara terkait daerah yang belum teraliri listrik yang masuk area Cimahi, Heru mengaku, memang masih ada yaitu di daerah Cililin ke arah Gunung halu. Belum masuknya listrik ke daerah tersebut lantaran terkendala secara infrastruktur yang belum terjangkau karena masih sulitnya transportasi masuk ke daerah itu.

"Jika melihat medannya perlu waktu untuk membuat infrastruktur agar masuk ke sana. Namun kita akan tetap berusaha mengembangkan daerah daerah yang belum ada jaringan, sehingga kedepan pasti semua daerah akan teraliri listrik," pungkasnya.

Baca Lainnya