Kamis, 1 Februari 2018 16:58

Khawatir Menguatnya Kelompok Intoleran, Abah Wahyu Garut Dukung Anton

Reporter : Jumadi Kusuma
​Calon Wakil Gubernur Jabar Anton Charliyan bersama Abah Wahyu (bertopi) Pembina Perguruan Silat Gagak Lumejang, Garut.
​Calon Wakil Gubernur Jabar Anton Charliyan bersama Abah Wahyu (bertopi) Pembina Perguruan Silat Gagak Lumejang, Garut. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Menguatnya kelompok Intoleran khususnya di Jawa Barat menjadi kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat yang mendambakan kedamaian, karenanya dibutuhkan sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak dalam menangani dan menjaga stabilitas dan kondusifitas Jawa Barat.

Calon Wakil Gubernur Jabar yang diusung PDI Perjuangan Irjen Pol (Purn) H. Anton Charliyan (AC) mantan Kapolda Jabar dinilai dapat memenuhi harapan tersebut, demikian pernyataan Ust. Wahyu Yunus Pimpinan Majelis Dakwah Shalawat dan Dzikir Garut kepada limawaktu.id.

"Saya merasa terpanggil karena munculnya kelompok-kelompok intoleran di Jabar yang dikhawatirkan dapat berdampak luas pada kehidupan sosial budaya dan konflik antar umat beragama. Anton Charliyan merupakan figur yang tepat dan telah teruji dalam menangani masalah tersebut", tuturnya yang akrab disapa Abah Wahyu yang juga Pembina Perguruan Silat Gagak Lumejang, Garut.

Selain itu, menurutnya Anton Charliyan berjiwa merakyat dan peduli pada budaya Sunda dan termasuk sosok yang berperan dalam pemeliharaan situs-situs bersejarah yang ada di Garut salah satunya di Bungbulang.

"Dukungan saya kepada beliau benar-benar murni tanpa ada embel-embel. Saya bersama ikhwan-ikhwan yang tersebar di Banjar, Tasikmalaya, Sukabumi dan Bekasi akan bahu membahu mendukung Anton Charliyan agar bisa menang di Pilgub Jabar 2018,"pungkasnya.