Senin, 5 September 2022 12:23

Ketua BKPRMI Jawa Barat Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat Oleh Soleh mengajak kepada masyarakat dan pengurus BKPRMI untuk kembali memakmurkan masjid dan berupaya  meningkatkan pengetahuan agama sejak dini.

Hal itu disampaikannya saat melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Kota Cimahi di Gedung Cimahi Technopark, pada Minggu (4/9/2022).

Menurutnya, BKPRMI memikiki kekhususan dalam menjalankan program kerjanya, yaitu dalam usaha memberikan pemahaman keagamaan kepada anak usia dini melalui berbagai pendidikan yang dilaksanakan di tingkat TKA,TPA, maupun PAUD yang tersebar diseluruh Jawa Barat.

“Kita sedang berusaha agar masyarakt khususnya di Jawa Barat tidak buta huruf Alqur’an,” katanya, usai pelantikan.

Diharapkan, dengan dilantiknya pengurus BKPRMI Kota Cimahi, akan menjadi mitra strategis Pemkot Cimahi yang nyata da bermanfaat bagi masyarakat, sehingga tidak ada lagi yang buta baca tulis Alqur’an.  

Selain melantik DPD BKPRMI Jawa Barat, pihaknya juga melakukan roadshow ke pengurus BKPRM di Kota Cimahi, Kabupatan  Bandung, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

"Melalui kegiatan roadshow seperti ini diharapkan dapat menyatukan persepsi, arah dan pemahaman strategis dalam berbagai program," jelasnya.

Pihaknya  akan terus menciptakan generasi yang bertanggung jawab terhadap masa depan agama Islam, bangsa dan negara.

Sementara, Ketua DPD BKPRMI Kota Cimahi Asep Sutiesna mengatakan, setelah kepengurusan BKPRMI Kota Cimahi mengalami kevakuman, usai dilantik pihaknya akan melakukan konsolidasi dan rekonsiliasi  kepengurusan, karena BKPRMI merupakan organisasi yang besar di Kota Cimahi.

Setelah lama vakum pengurus BKPRMI Kota Cimahi kembali akan dibangkitkan lagi dalam menciptakan mutu sumberdaya manusia.

“Insyaallah kepengurusan kami sudah lengkap 100 persen,  dan kita akan lakukan aksi nyata sehingga bisa berperan dalam pembangunan di Kota Cimahi,” pungkasnya.

Baca Lainnya