Selasa, 19 Desember 2017 9:09

Ketika Plang Dilarang Parkir ‘Dicuekin’ Pengendara Mobil di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Plang
Plang "Dilarang Parkir" yang dicuekin pengendara mobil di Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id – Meski tanda dilarang parkir berdiri tegak, sejumlah kendaraan roda empat tetap parkir sembarangan di Jalan Dustira, tepat di depan Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi.

Parkir liar tersebut menjadi salah satu biang keladi penyebab kemacetan yang kerap terjadi di jalan tersebut.

Whisnu Pradana (26) salah seorang pengendara menuturkan, setiap harinya, Jalan Dustira selalu mengalami kepadatan. Apalagi, jika banyak mobil yang parkir depan Rumah Sakit Dustira.

“Saya hampir tiap hari lewat sini, hampir selalu macet. Mobilnya parkir sembarangan, padahal jelas-jelas sudah ada tanda dilarang parkir,” katanya, Selasa (19/12/2017).

Berdasarkan pantauan Limawaktu.id pada hari Selasa (19/12/2017), sejumlah kendaraan roda empat tampak cuek memarkirkan kendaraanya tepat di depan Rumah Sakit Dustira. Kondisi tersebut jelas mengurangi lebar jalan, yang seharunya bisa dilalui para pengendara.

Kondisi semakin diperharah dengan seringnya angkot yang berhenti di sembarang tempat, tanpa menghiraukan pengendara lainnya. Imbasnya, antrean kendaraan jadi hal rutin terjadi di Jalan Dustira.

Menurut Whisnu, harusnya pemilik kendaraan tersebut memperhatikan dan mengikuti larangan tanda dilarang parkir. Selain itu, ia juga meminta pihak terkait agar bertindak tegas.

“Harus dibuatkan solusinya, biar gak macet lagi,” ucapnya.

Pengendara lainnya, Nita Suminti (40) mengatakan, kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Dustira sedikitnya menghambat aktifitasnya.

“Iya hampir tiap hari macet, apalagi pas jam sibuk,” ujarnya.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kota Cimahi selaku pihak terkait diklaim tengah menyiapkan mobil derek untuk menindak kendaraan yang dianggap melanggar.

“Tahun depan (2018) kita siapkan mobilnya. Kita akan tindak tegas demi kepentingan bersama,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ison Suhud. (kit)*