Rabu, 11 Agustus 2021 12:05

Ketersediaan Vaksin jadi Kendala Vaksinasi di KBB

Reporter : Wawan Gunawan
Plt Bupati Bandung Barat menerima kunjungan Kepala Stap Kepresidenan Moeldok, di pusat perkantoran, Rabu (11/8/2021)
Plt Bupati Bandung Barat menerima kunjungan Kepala Stap Kepresidenan Moeldok, di pusat perkantoran, Rabu (11/8/2021) [Instagram ]

Limawaktu.id,- Ketersediaan vaksin di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi kendala utama dalam pelaksanaan vaksin di KBB, karena harus menunggu dropping dari pemerintah pusat.

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, saat menerima kunjungan kerja Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn)  Moeldoko sekaligus memantau penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (11/8/2021).

Menurutnya, kendala utama saat ini hanya ketersediaan vaksin. Jika dari Pusat tersedia, langsung dibagikan. Pihaknya optimis dalam 40 hari bisa mencapai sejuta vaksin di KBB.  Pemda KBB menargetkan  75%  warga di akhir tahun sudah divaksin. 

“Ini tugas bersama, tanpa dukungan Pusat dan semua pihak khususnya Pentahelix akan sulit. Semoga KBB bisa kembali normal’, ucapnya.

Dia menyatakan, seluruh pihak di KBB akan terus berusaha bekerjasama dan bergotong royong mengatasi permasalahan Covid agar ke depan treknya bisa semakin melandai.

Sementara,  Moeldoko memberikan apresiasi dan pujiannya terkait penanganan Covid-19 di KBB.

"Perjuangan teman-teman di KBB luar biasa, lanjutkan, saya apresiasi”, ujar Moeldoko.

Pada kunjungannya, Moeldoko juga menggelorakan gerakan bersama ke masyarakat dari pintu ke pintu wajib masker dan memberikan bantuan alat tes rapid antigen.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer