Kamis, 17 Juni 2021 13:59

Ketersediaan Bed di Rumah Sakit Bandung Barat Hampir Penuh

Reporter : Wawan Gunawan
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan [Istimewa]

Limawaktu.id,- Dalam beberapa hari ini kasus Covid19 naik tinggi. Ini peringatan untuk kita semua. Ketersediaan bed di Rumah Sakit Kabupaten Bandung Barat  sudah hampir penuh terisi.

Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat untuk meningkatkan kembali kedisiplinan prokes. Karena 5 M belum cukup, saatnya  lakukan 6 M. ( Menggunakan masker setiap saat, Menjaga jarak minimal 1 meter, Mencuci tangan hingga bersih, Membatasi Mobilitas, Menjauhi Kerumunan dan Menghindari makan bersama ).

“Corona masih ada, tetap Waspada  Mari kita berdoa mengetuk pintu langit, agar Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia merdeka dari Corona,” katanya, Kamis (17/6/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Eisenhower Sitanggang mengatakan, berdasarkan tracing dan penelusuran yang dilakukan dalam sepekan terakhir klaster keluarga memang paling banyak ditemukan, akibat tinnginya mobilitas warga saat lebaran.

Dia menyebutkan, untuk mengantisipasi hal tersebut, Dinkes telah menambah bed di tiga RSUD rujukan Covid-19. Adapun rinciannya, RSUD Lembang ditambah 10 bed jadi 30 bed COVID-19 dan ICU 5 bed, RSUD Cililin menjadi 35 bed, untuk RSUD Cikalongwetan dari 20 menjadi 35 bed.

“Klaster keluarga paling banyak ditemukan pasca libur lebaran lalu,” sebutnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer