Senin, 9 Desember 2019 16:06

Kerugian Ditaksir Sampai Rp 1 Miliar, Al-Quran Hingga Rapor Siswa Ikut Dilahap Si Jago Merah

Siswa Dan Warga Saat Membersihkan Sisa-sia Puing Bangunan yang Terbakar
Siswa Dan Warga Saat Membersihkan Sisa-sia Puing Bangunan yang Terbakar [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Total kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan empat bangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Roudotutta’lim Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Dalam kebakaran pada Minggu (8/12/2019) siang itu, selain menghanguskan bangunan, ratusan buku, Al-Quran, rapor murid, laptop hingga berkas penting di sekolah tersebut juga ikut hangus dilalap si jago merah.

"Untuk kerugian belum (dicek) secara mendetail, tapi kalau dilihat secara langsung kurang lebih mencapai Rp 1 miliar," ujar Pengurus Yayasan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Roudotutta’lim Batujajar, Budiman saat ditemui, Senin (9/12/2019).

Warga Dan Siswa Saat Membersihan Puing-puing Bangunan Yang Runtuh

Sejauh ini, pihaknya belum bisa memastikan kapan bangunan akan diperbaiki dan semua buku, Al-Qur'an dan laptop guru akan diganti. Pihaknya bakal berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kementerian Agama (Kemenag).

"Selain semua berkas-berkas penting, bangku, kursi dan lemari yang ada di dalam kelas juga hangus terbakar," terangnya. Beruntung kebakaran tersebut, terang Budiman, tidak sampai menyebabkan adanya korban jiwa karena saat itu semua siswa libur. "Kebakarannya kan hari Minggu jadi tidak ada kegiatan belajar mengajar, kalau ada ceritanya beda lagi," pungkasnya.

Murid kelas 6 Tiara (12), mengatakan, semua buku dan al-quran yang disimpan di dalam lemari dan biasa digunakan di dalam kelas saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) memang semuanya hangus terbakar. "Jadi sekarang kegiatannya beres-beres semua barang yang sudah terbakar. Untuk Tes Hasil Belajar (THB) besok pagi di SMPN 1 Batujajar," tuturnya.
 

 

Baca Lainnya