Senin, 12 Maret 2018 13:44

Kenapa Hanya Sedikit Angota DPRD Kota Cimahi yang Hadir dalam Musrenbang?

Reporter : Fery Bangkit 
Musrenbang yang berlangsung di Gedung Technopark Cimahi dihadiri langsung Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi Ajay Mumammad Priatna dan Ngatiyana serta Kabid Pendanaan Pembangunan Daerah Bappeda Jabar, Yuke Maulani.
Musrenbang yang berlangsung di Gedung Technopark Cimahi dihadiri langsung Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi Ajay Mumammad Priatna dan Ngatiyana serta Kabid Pendanaan Pembangunan Daerah Bappeda Jabar, Yuke Maulani. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) Kota cimahi dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Cimahi tahun 2019.

Musrenbang yang berlangsung di Gedung Technopark Cimahi, Jalan raya Baros, Senin (12/3/2018) itu dihadiri langsung Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi Ajay Mumammad Priatna dan Ngatiyana serta Kepala Bidang Pendanaan Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Jawa Barat, Yuke Maulani.

Baca Juga : Catatan Hitam Musrenbang Kota Cimahi

Namun sayang, acara yang merangkum harapan dari masyarakat itu tidak dihadiri seluruh Anggota dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Cimahi. Bahkan, tidak ada satupun para Ketua DPRD yang hadir.

Dari 45 wakil rakyat, terpantau hanya ada lima anggota yang hadir. Terlihat beberapa kursi yang disediakan khusus bagi para Anggota DPRD Kota Cimahi nampak banyak yang kosong.

Lima wakil rakyat yang hadir di antaranya Kania Intan Puspita, Puti Melati, Ehan Rohayati yang mewakili Komisi I, Enang Sahri dari Komisi III serta Siti Yanti Abintini dari Komisi IV.

Kehadiran para Anggota DPRD Kota Cimahi sangat penting untuk mewakili wilayah yang menjadi Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu.

Terlihat beberapa kursi yang disediakan khusus bagi para Anggota DPRD Kota Cimahi nampak banyak yang kosong. [Limawaktu]

Pihak Pemerintah Kota Cimahi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cimahi mengkonfirmasi telah mengundang semua Anggota DPRD.

“Iya diundang semua,” ucap Sekretaris Bappeda Kota Cimahi, Chanifah Listyarini di lokasi Musrenbang.

Siti Yanti Abintini, Anggota Komisi IV dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menuturkan, hampir semua anggota dewan tengah menjalankan tugasnya masing-masing.

“Ada yang dinas luar, tugas pansus,” katanya.

Baca Lainnya